Rabu, 28 Maret 2018

Cara Mengganti Navigasi Postingan Lama Postingan Baru Dengan Judul Artikel

Cara Mengganti Navigasi Postingan Lama Postingan Baru Dengan Judul Artikel - Berbagai cara bisa dilakukan oleh seorang blogger untuk membuat blog miliknya tampil menarik, salah satunya adalah dengan mengubah tampilan navigasi postingan lama dan postingan lebih baru menjadi judul postingan. Selain membuat tampilan blog lebih menarik, pengunjung juga dapat dengan mudah mengetahui apa judul artikel pada postingan selanjutnya atau sebelumnya.

Bagi Anda yang ingin mengubah navigasi postingan lama dan postingan lebih baru menjadi judul postingan, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Login ke blog Anda.
2. Pada panel navigasi, klik "Tema" kemudian klik "Edit HTML".
3. Cari dan temukan kode </head>
4. Copy script dibawah ini dan pastekan tepat diatas kode </head>, setelah itu "Simpan tema".

<script type="text/javascript" src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.1/jquery.min.js"></script>

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah :

1. Kembali ke panel navigasi, klik "Tata Letak".
2. Klik "Tambah Gadget", kemudian klik "HTML/JavaScript".
3. Copy script dibawah ini dan pastekan di kolom konten gadget, setelah itu "Simpan".

<style type="text/css"> .home-link{display:none} #blog-pager-newer-link {font-size:14px;width:250px;float:left; text-align:left;font-family:Arial, sans-serif;} #blog-pager-older-link {font-size:14px;width:250px;float:right; text-align:right;font-family:Arial, sans-serif;} </style> <script type="text/javascript"> $(document).ready(function(){ var olderLink = $("a.blog-pager-older-link").attr("href"); $("a.blog-pager-older-link").load(olderLink+" .post-title:first", function() { var olderLinkTitle = $("a.blog-pager-older-link").text(); $("a.blog-pager-older-link").text(olderLinkTitle + "\u2192");//rgt }); var newerLink = $("a.blog-pager-newer-link").attr("href"); $("a.blog-pager-newer-link").load(newerLink+" .post-title:first", function() { var newerLinkTitle = $("a.blog-pager-newer-link:first").text(); $("a.blog-pager-newer-link").text("\u2190" + newerLinkTitle); }); }); </script>

4. Silahkan buka salah satu postingan blog Anda dan lihat hasilnya, maka navigasi postingan lama dan postingan baru telah berganti dengan judul artikel.

Demikian Cara Mengganti Navigasi Postingan Lama Postingan Baru Dengan Judul Artikel yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook