Senin, 28 Agustus 2017

Cara Membatasi Jumlah Postingan Yang Tampil Pada Label

Cara Membatasi Jumlah Postingan Yang Tampil Pada Label - Pemberian Label atau ketegori pada setiap postingan berfungsi untuk mengelompokan postingan tersebut kedalam topik pembahasan tertentu yang saling terkait satu dengan lainnya. Nama label umumnya ditampilkan pada menu navigasi yang berada dibawah header, tetapi ada juga yang menggunakan widget label dan menampilkannya di sidebar. Pemberian label pada postingan sangat membantu para pengunjung blog didalam menemukan artikel yang mereka cari. Namun begitu, jumlah postingan yang ditampilkan setiap label harus dibatasi agar tidak mengganggu tampilan blog itu sendiri.

Sebagai contoh bila Anda membuat label pada menu navigasi blog dengan nama Kesehatan yang berisi 100 postingan/artikel, maka ketika menu Kesehatan di klik oleh pengunjung blog, tampilan blog akan memanjang kebawah karena seluruh artikel yang berjumlah 100 akan tampil semua. Untuk itu, sebaiknya Anda membatasi jumlah postingan pada label dengan cara berikut ini :

1. Login ke blog Anda.
2. Pada panel navigasi, klik "Tema", setelah itu klik "Edit HTML".
3. Selanjutnya lakukan langkah-langkah berikut ini :

Membatasi jumlah postingan untuk label widget

1. Temukan kode berikut ini :
<a expr:dir='data:blog.languageDirection' expr:href='data:label.url'>

2. Kode tersebut biasanya ada 2, ganti semuanya dengan kode dibawah ini :
<a expr:dir='data:blog.languageDirection' expr:href='data:label.url + &quot;?&amp;max-results=10&quot;'>

Membatasi jumlah postingan untuk label dibawah postingan & breadcum

1. Temukan Kode berikut ini :
<a expr:href='data:label.url' rel='tag'>

2. Kode tersebut biasanya ada 2, ganti semuanya dengan kode dibawah ini :
<a expr:href='data:label.url+ &quot;?&amp;max-results=10&quot;' rel='tag'>

- Ganti angka 10 sesuai dengan jumlah yang Anda inginkan.

Cara mudah menemukan kode adalah dengan menekan tombol Ctrl+F, selanjutnya tuliskan kode atau copy-paste di kolom pencarian, kemudian Enter.

Untuk membatasi jumlah postingan pada label menu navigasi, contohnya untuk label Kesehatan, maka gunakan kode seperti berikut ini :
http://Nama-Blog Anda/search/label/Kesehatan?&amp;max-results=10

Blog ini juga telah membatasi jumlah postingan halaman label, baik yang ada pada menu navigasi, widget label/kategori atau breadcum, silahkan dilihat.

Itulah Cara Membatasi Jumlah Postingan Yang Tampil Pada Label sehingga jumlah postingan yang akan tampil dapat Anda tentukan sendiri. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook