Jumat, 29 Januari 2016

Cara Membuat File URL Lagu MP3

Cara Membuat File URL Lagu MP3 - Apabila Anda perhatikan file lagu-lagu mp3 yang terdapat pada komputer Anda, maka Anda hanya akan melihat nama atau judul lagu, nama artis, nama album, dan sebagainya. Jika Anda ingin memasukan lagu-lagu itu seperti kedalam media box friendster atau kedalam blog milik Anda, tentunya lagu tersebut tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya, karena yang harus Anda masukan kedalamnya adalah file url lagu, bukan judul lagu tersebut. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui cara mendapatkan url lagu favorit Anda.

Untuk membuat url lagu mp3 sangat mudah dilakukan, sebab telah banyak website yang menyediakan sebuah tool pembuatan file url secara gratis yang dapat Anda manfaatkan. Salah satu website itu adalah podbean.com. Sebelum membuat file url, sebaiknya Anda telah menyiapkan semua lagu-lagu didalam komputer Anda dan simpan lagu-lagu itu didalam folder baru. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuatnya :

1. Kunjungi situs podbean.com
2. Klik "Try Podbean for Free".
3. Silahkan membuat akun Anda.
- Username : isi sesuai dengan keinginan Anda.
- Email : isi dengan email Anda.
- Password : isi sesuai dengan keinginan Anda.
4. Setelah Anda memasukan kode captcha, klik "Create Account".

podbean
membuat akun podbean

Setelah proses pendaftaran selesai dan Anda telah melakukan login, langkah selanjutnya adalah :

1. Klik nama akun Anda yang berada dipojok kanan atas, kemudian klik "My Dashboard",
2. Setelah berada pada dashboard Anda, klik "Publish a podcast",

my dashboard
publish a podcast

Jika muncul permintaan "Please set your  Podcast tittle" seperti gambar dibawah ini, klik saja area diluar kotak tersebut jika Anda tidak ingin membuat judul podcast Anda. Jika Anda ingin membuat judul podcast Anda, klik "Ok".


3. Pada jendela publish, klik "Media Manager".
4. Setelah berada pada jendela media manager, klik "Upload". Selanjutnya pilih lagu-lagu yang telah Anda siapkan didalam komputer Anda. Sebaiknya ukuran lagu-lagu itu telah dikompres atau diperkecil. Bila Anda belum mengetahui bagaimana cara memperkecil ukuran lagu, silahkan Anda membaca artikel cara memperkecil atau mengompres ukuran lagu mp3 yang ada di blog ini.

upload file lagu

5. Tunggu hingga proses upload selesai dan file lagu telah tersimpan.
6. Klik pada Judul Lagu (jika lagu belum terlihat, lakukan refresh atau tekan F5 pada keyboard).
7. Selanjutnya copy file url lagu yang terdapat pada jendela munculan dan paste ke dalam tempat dimana Anda ingin menyimpannya.

file url lagu

Demikian Cara Membuat File URL Lagu MP3 yang bisa Anda lakukan. Selanjutnya Anda dapat menggunakan url lagu-lagu itu selama waktu yang Anda inginkan. Jika Anda menghapus url lagu yang ada di akun podbean Anda atau menghapus akun Anda, maka secara otomatis file url lagu yang telah Anda gunakan akan error. Semoga artikel ini berguna untuk Anda.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook