Senin, 06 April 2015

Cara Memulai Bisnis Online

Cara Memulai Bisnis Online - Bisnis online adalah sebuah bisnis yang dijalankan melalui sebuah jaringan internet dengan memanfaatkan sebuah situs. Untuk memiliki sebuah situs tidak harus mengeluarkan biaya yang besar, Anda dapat menggunakan penyedia layanan situs gratis seperti Blogger, Wordpress, Joomla, dan lain-lain.  Dengan semakin banyak orang yang menggunakan internet, maka hal tersebut dapat Anda manfaatkan untuk mengembangkan bisnis online Anda ke arah yang lebih menguntungkan

Menjalankan sebuah bisnis online tidak sesulit yang Anda bayangkan, hanya diperlukan usaha yang sungguh-sungguh untuk melakukan bisnis tersebut dan berani untuk memulainya. Berikut ini cara yang dapat Anda lakukan untuk memulai bisnis online Anda :

Menentukan jenis bisnis online
Tentukan jenis bisnis online yang akan Anda lakukan. Menentukan jenis bisnis akan membuat Anda lebih fokus dalam menjalankan bisnis tersebut. Banyak jenis bisnis online yang bisa Anda pilih seperti menjual suatu produk , mengikuti program afiliasi, menjadi publisher program iklan, dll.

Membuat website atau blog
Sebagai pendukung bisnis Anda, buatlah sebuah website atau blog untuk memperkenalkan bisnis Anda kepada orang. Buatlah sebuah website / blog yang responsive agar mudah diakses melalui berbagai perangkat seperti Laptop, Handphone, PDA, dll. Konten dan gambar yang sesuai dengan tema bisnis Anda adalah sesuatu yang harus menjadi perhatian Anda.

Memilih produk
Pilihlah sebuah produk yang akan Anda pasarkan dan pastikan kalau produk tersebut diminati banyak orang. Jika Anda melakukan bisnis penjualan, buat produk yang akan Anda jual dengan harga yang dapat dijangkau oleh konsumen. Lakukan riset terhadap produk Anda, apakah produk yang akan Anda jual memang dibutuhkan banyak orang.

Sistem pembayaran online
Sistem pembayaran online menjadi sesuatu yang harus ada dalam bisnis online Anda, terutama jika Anda membuat toko online. Sistem pembayaran online akan mempercepat dan mempermudah transaksi pembayaran, baik oleh konsumen lokal atau luar negri. Usahakan Anda memiliki banyak sistem pembayaran online yang bisa digunakan seperti PayPal, Neteller, FasaPay, dll, karena masing-masing orang menggunakan alat pembayaran yang berbeda-beda.

Promosikan website / blog
Perkenalkan website / blog bisnis online Anda, agar banyak orang yang mengunjunginya dan mengetahui produk yang Anda tawarkan. Anda dapat mempromosikan website / blog bisnis online yang Anda miliki melalui berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, GooglePlus, dll.

Pelayanan
Berikan pelayan yang baik terhadap para pelanggan, agar mereka merasa nyaman dan aman dalam melakukan transaksi dengan Anda.

Itulah beberapa Cara Memulai Bisnis Online. Agar bisnis online Anda dapat berkembang, maka Anda harus bekerja keras dalam mengelola situs bisnis online yang Anda miliki. Buatlah agar situs Anda di kunjungi banyak orang dengan menghadirkan konten yang bermanfaat. Sukses untuk Anda.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook