Kamis, 26 Maret 2020

Cara Melindungi Privasi Dan Keamanan Akun WhatsApp

Cara Melindungi Privasi Dan Keamanan Akun WhatsApp - Kehadiran WhatsApp sebagai salah satu aplikasi pesan online telah menarik perhatian banyak orang di dunia untuk menggunakannya sehingga membuat popularitas WhatsApp terus meningkat. Hal ini tentunya membuat WhatsApp semakin rentan terhadap tindak kejahatan pencurian data yang sering dilakukan oleh para hacker. Untuk melindungi penggunanya, WhatsApp menghadirkan berbagai fitur keamanan kedalam platform pesan miliknya.

Banyak fitur keamanan WhatsApp yang bisa digunakan oleh para penggunanya untuk melindungi privasi dan keamanan akun mereka. Bagi Anda yang tidak ingin privasi dan keamanan akun WhatsApp Anda terganggu, berikut ini tips menjaga keamanan akun dan privasi di WhatsApp milk Anda :

Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah
Verifikasi dua langkah merupakan salah satu fitur keamanan yang telah disediakan WhatsApp untuk melindungi privasi dan keamanan akun penggunanya. Dengan mengaktifkan fitur ini, maka siapapun yang ingin mengakses dan mencuri data WhatsApp Anda akan kesulitan, sebab untuk masuk ke akun WhatsApp Anda diperlukan sebuah PIN.


Mengatur Privasi Profil
WhatsApp memberikan kewenangan kepada Anda untuk mengontrol informasi apa saja yang dapat dibagikan dengan orang lain dan menentukan dengan siapa ingin membagi informasi profil Anda seperti foto profil, privasi status, dll. Anda dapat masuk ke menu Setelan WhatsApp > Privasi.

Mengatur Privasi Grup
Anda dapat mengatur privasi grup untuk menentukan siapa saja yang dapat menambahkan Anda ke dalam grup WhatsApp sehingga Anda dapat memilih obrolan dari grup WhatsApp yang Anda inginkan.


Mengaktifkan Kunci Sidik Jari
Kunci sidik jari merupakan fitur keamanan yang diberikan oleh WhatsApp untuk pengguna Android. Untuk pengguna iOS dapat menggunakan Touch ID atau Face ID. Dengan mengaktifkan kunci sidik jari WhatsApp, maka orang lain tidak bisa begitu saja membuka WhatsApp Anda.


Memperbarui Aplikasi WhatsApp
Dengan melakukan update aplikasi WhatsApp Anda maka secara otomatis keamanan WhatsApp Anda ikut diperbarui. Pastikan aplikasi WhatsApp Anda selalu diperbarui ke versi terbaru.

Itulah Cara Melindungi Privasi Dan Keamanan Akun WhatsApp yang bisa Anda lakukan. Dengan cara ini Anda telah berusaha melindungi keamanan akun WhatsApp Anda. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook