Sabtu, 07 November 2020

Cara Mengatasi Jerawat Yang Membandel Secara Alami Dengan Tomat

Mengatasi Jerawat Yang Membandel Dengan Tomat - Kebanyakan orang berusaha untuk menghilangkan jerawat dengan cara menggunakan berbagai produk skincare dan adapun yang secara alami namun gagal dan ada juga yang berhasil tergantung kecocokan kulitnya. Jerawat yang sangat mengganggu penampilan kerap membuat kesal. 

Nah, salah satu cara alami yang bisa mengatasi jerawat yang lagi radang dengan menggunakan tomat, Mengonsumsi buah tomat banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh terutamanya dapat mencegah kanker payudara, jantung dan stroke, Namun salah satu manfaat utama dari buah tomat yaitu dapat menjaga kesehatan kulit. Bahkan tomat mengandung likopen dan antioksidan untuk mencerahkan kulit, wajah berjerawat dan menjaga pori-pori pada wajah. Ada berbagai cara untuk mengatasi jerawat dengan buah tomat antara lain; 

Sumber Gambar : merdeka.com

 Baca artikel : Cara Menurunkan Kolestrol Tinggi Secara Alami

1. Membuat masker dari tomat

Karena tomat mengandung asam salisilat yang bisa menyerap minyak yang berlebih pada kulit wajah serta menghilangkan sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori karna bisa menyebabkan jerawat dan komedo. Cara membuat masker dari tomat yaitu, dengan cara menghaluskan 1 buah tomat. Kemudian, tempelkan tomat yang sudah di haluskan ke wajah. Lalu, diamkan selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu, bilas dengan air biasa atau air hangat sampai bersih. Menggunakan masker dari tomat secara rutin mampu menyembuhkan jerawat dan mencegah jerawat datang kembali.

Ada cara lagi selain dijadiin masker sebagai cara menghilangkan jerawat dengan tomat, yaitu potong tomat menjadi dua bagian di tengahnya lalu menggosokan-gosokan tomat langsung ke wajah. 

2. Mengonsumsi tomat dengan teratur dan rutin. 

Mengonsumsi tomat disarankan untuk kesehatan kulit yaitu dengan memasaknya terlebih dahulu agar kandungan yang ditomat likopen lebih mudah di serap tubuh. Namun, tidak ada salah juga dengan cara mengolahnya menjadi saus pasta dan jus. Mengonsumsi buah tomat sebanyak 2-3 kali dalam seminggu dapat mengurangi kerusakan pada kulit  yang di akitbatkan papasaran sinar matahari UV. Bahkan dibutuhkan penilitian lebih lanjut terkait pencegahan jerawat, Tidak ada salahnya mencoba mengonsumsi buah yang kaya nutrisinya. Memakan tomat secara bersamaan dengan lemak nabati, Contohnya minyak zaitun dan alpukat lebih optimal dan cepat di serap tubuh. 

Baca artikel : Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Di Wajah

Itulah Cara Mengatasi Jerawat Yang Membandel Dengan Tomat, Cara ini bisa saja tidak memberikan hasil pada wajah, Hal ini karna kondisi kulit setiap orang tidaklah sama. Semoga bermanfaat.



Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook