Rabu, 05 Oktober 2016

Cara Alami Agar Rambut Anak Hitam Dan Lebat

Cara Alami Agar Rambut Anak Hitam Dan Lebat - Memiliki anak merupakan sebuah anugrah terbesar dalam kehidupan berubah tangga. Anak balita yang lucu dan mengemaskan tentunya akan menarik perhatian setiap orang, apalagi jika anak itu memiliki rambut yang hitam dan lebat. Banyak orang tua yang menginginkan rambut anak-nya tumbuh hitam dan lebat. Berbagai cara telah dilakukan, namun terkadang hasilnya tidak seperti yang diharapkan.

Untuk membuat rambut anak balita Anda menjadi hitam dan lebat, maka hal itu harus dilakukan sejak anak Anda masih bayi. Anda dapat menggunakan berbagai bahan alami sebagai cara menebalkan rambut bayi yang tipis. Agar hasilnya maksimal, sebaiknya rambut bayi Anda dicukur atau digunduli terlebih dahulu. Berikut beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan :

1. Menggunakan Kemiri
Kemiri dikenal sebagai salah satu bahan alami yang mampu menghitamkan dan menebalkan rambut. Caranya, siapkan beberapa butir kemiri, tumbuk kemiri hingga halus, kemudian digoreng tanpa menggunakan minyak hingga mengeluarkan minyaknya. Oleskan minyak kemiri pada kulit kepala anak Anda secara merata dan biarkan untuk beberapa saat. Setelah itu bilas dengan air bersih. Untuk lebih praktis, Anda juga dapat membeli minyak kemiri yang dijual di toko.

2. Menggunakan Madu Murni
Madu dikenal memiliki banyak khasiat, salah satunya dapat digunakan untuk menghitamkan dan melebatkan rambut anak Anda. Caranya, siapkan madu murni secukupnya, kemudian oleskan pada kulit kepala anak Anda secara merata dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih dan shampo.

3. Menggunakan Air Kelapa Muda
Selain berguna untuk kesehatan. air kelapa juga dapat digunakan untuk menghitamkan dan melebatkan rambut anak. Caranya, siapkan satu butir kelapa yang masih muda, ambil air kelapa tersebut, gunakan untuk mencuci rambut dan kulit kepala anak Anda. Lakukan pagi dan sore.

4. Menggunakan Tanaman Lidah Buaya
Lidah buaya atau aloe vera merupakan bahan penyubur rambut yang telah lama digunakan orang. Lidah buaya juga dapat Anda gunakan untuk menghitamkan dan melebatkan rambut anak Anda. Caranya, siapkan tanaman lidah buaya secukupnya, potong dan ambil daging bagian dalam/gel dari tanaman lidah buaya. Oleskan pada kulit kepala anak Anda secara merata dan biarkan untuk beberapa saat, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin.

5. Menggunakan Daun Pare
Daun pare dapat digunakan untuk menghitamkan dan melebatkan rambut anak. Caranya, siapkan daun pare secukupnya, kemudian ditumbuk hingga halus dan mengeluarkan airnya. Oleskan pada bagian kulit kepala anak Anda secara merata dan diamkan hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari setelah selesai mandi.

6. Menggunakan Daun Seledri
Seperti juga daun pare, daun seledri juga dipercaya dapat menghitamkan dan melebatkan rambut anak. Caranya, siapkan daun seledri yang masih segar secukupnya, cuci hingga bersih kemudian ditumbuk hingga halus. Oleskan pada bagian kulit kepala anak secara merata dan biarkan hingga mengering. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin.

Itulah Cara Alami Agar Rambut Anak Hitam Dan Lebat yang bisa Anda lakukan. Sebaiknya Anda selalu memperhatikan asupan gizi untuk anak balita Anda, agar kesehatan dan kesuburan rambut anak Anda selalu terjaga dengan baik. Semoga bermanfaat. 


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook