Kamis, 21 Maret 2019

Cara Mengobati Penyakit Gondok Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Gondok Secara Alami - Penyakit gondok adalah suatu kondisi dimana bagian dari kelenjar tiroid mengalami pembengkakan. Kelenjar tiroid  merupakan bagian tubuh yang berfungsi untuk mengatur proses metabolisme, dan juga mengatur fungsi otak dan saraf. Kelenjar teroid terletak disekitar bagian leher, oleh karena itu jika terjadi gangguan pada kelenjar teroid maka area leher terlihat membengkak. Penyakit gondok disebabkan oleh produksi hormon tiroid yang berlebihan atau produksinya kurang, dan faktor lainnya seperti kekurangan yodium.

Penyakit gondok tidak bisa dianggap remeh, sebab penyakit ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan lainnya seperti gangguan pada pita suara, gangguan pada janin bayi, osteoporosis, gangguan pada jantung, dll. Bagi Anda yang terserang gondok, berikut ini beberapa bahan alami untuk mengobati penyakit gondok yang bisa  Anda gunakan :

Menggunakan Bawang Putih
Bawang putih mengandung zat anti bakteri, anti virus dan anti jamur sehingga dapat membantu Anda mengatasi penyakit gondok. Caranya yaitu cukup dengan mengunyah bawang putih sebanyak 3-4 siung. Lakukan secara rutin setiap hari hingga penyakit gondok sembuh.

Menggunakan Jus Wortel dan Jus Nanas
Wortel mengandung beta karoten yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sedangkan nanas mengandung bromelain bersifat anti inflamasi. Kombinasi keduanya dapat membantu Anda mengatasi penyakit gondok. Caranya yaitu, buatlah jus wortel dan jus nanas, kemudian campurkan keduanya dengan ukuran yang sama atau masing-masing satu gelas. Minumlah campuran jus tersebut, lakukan secara rutin setiap hari.

Menggunakan Kentang dan Lada
Kentang memiliki kandungan karbohidrat, anti oksidan dan sifat analgesik yang memiliki efek anti peradangan sehingga bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan penyakit gondok. Caranya yaitu, siapkan 2-3 kentang kemudian direbus dan setelah itu dihaluskan. Taburi kentang yang sudah halus tersebut dengan lada bubuk, selanjutnya silahkan dikonsumsi secara rutin setiap hari.

Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya (Aloe Vera) mengandung zat antibiotik, anti virus dan anti inflamasi sehingga mampu mengatasi rasa sakit dan pembengkakan akibat penyakit gondok. Caranya yaitu, kupas dan ambil bagian dalam/gel lidah buaya secukupnya, kemudian campurkan dengan 1 sendok teh kunyit. Aduk campuran kedua bahan tersebut hingga tercampur rata. Oleskan pada area gondok disekitar leher dan diamkan selama 25 menit, setelah itu bersihkan. Lakukan secara rutin 3 kali seminggu.

Mengkonsumsi Buah-buahan
Penyakit gondok dapat disembuhkan dengan cara mengkonsumsi buah seperti buah pepaya dan buah sirsak. Pepaya memiliki kandungan beta karoten yang dapat mengurangi pembengkakan pada kelenjar teroid dan dapat mencegah timbulnya sel kanker, sedangkan sirsak memiliki kandungan zat ampisilin yang dapat meringankan dan menyembuhkan penyakit gondok. 

Tidak semua pembengkakan di area leher merupakan penyakit gondok, pembengkakan di leher bisa juga merupakan penyakit gondongan atau penyakit lainnya. Jika Anda ragu, kunjungi dokter untuk memastikana penyebab pembengkakan di leher Anda. 

Itulah Cara Mengobati Penyakit Gondok Secara Alami yang bisa Anda lakukan. Jika cara diatas tidak bisa menyembuhkan penyakit gondok Anda, silahkan periksakan penyakit Anda ke Dokter agar dapat ditangani secara tepat. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook