Senin, 04 Desember 2017

Cara Cek Izin Edar Produk Obat Dan Makanan

Cara Cek Izin Edar Produk Obat Dan Makanan - Jika Anda ingin membeli dan menggunakan suatu produk obat atau makanan, maka hal pertama yang wajib Anda ketahui adalah apakah produk obat dan makanan tersebut telah terdaftar secara resmi dan memiliki izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Hal ini sangat penting agar Anda tidak menggunakan suatu produk ilegal, yang tentu saja dapat membahayakan kesehatan Anda.

Bagi Anda yang ingin mengetahui apakah suatu produk obat atau makanan memiliki izin edar secara resmi dari BPOM, berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan :

1. Silahkan kunjungi : http://ceknie.pom.go.id/
2. Setelah berada di halaman utama website, lakukan pencarian produk seperti berikut ini :
- Cari Berdasarkan : ubah "NOMOR REGISTRASI" dengan "NAMA PRODUK".
- Kata Kunci : isi dengan nama produk obat dan makanan yang Anda cari.
3. Setelah memasukan kata kunci dari produk obat atau makanan, klik "CARI".

cek produk obat dan makanan

4. Selanjutnya Anda dapat mengetahui "Nomor Registrasi" dan "Pendaftar" dari nama produk yang Anda cari. silahkan klik pada nomor registrasi untuk mengetahui keterangan selengkapnya. Jika pada laman ini tidak muncul nomor registrasi dan pendaftar, maka produk tersebut ilegal.

dafta produk obat dan makanan di bpom

Demikian Cara Cek Izin Edar Produk Obat Dan Makanan yang bisa Anda lakukan. Dengan terdaftar secara resmi dan memiliki izin edar, maka produk obat dan makanan tersebut dapat dikonsumsi secara tepat, benar dan aman. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook