Kamis, 06 Oktober 2016

Cara Memasang Script HTML Pada Artikel Blog

Cara Memasang Script HTML Pada Artikel Blog - Bagi blogger pemula yang ingin fokus menulis artikel-artikel tentang blogging, maka salah satu yang harus diketahui adalah bagaimana cara memasukan script atau kode HTML di postingan blog. Hal ini harus Anda ketahui karena script atau kode html tidak dapat Anda ketikan begitu saja pada artikel yang akan diterbitkan. Sebagai contoh, Anda akan menerbitkan artikel tentang cara membuat related posts dengan gambar dan menampilkan script related posts agar dapat di copy oleh pembaca artikel Anda, namun setelah artikel itu diterbitkan maka yang akan tampil didalam artikel tersebut bukan dalam bentuk tulisan script, tapi sudah menjadi tautan related posts itu sendiri. Hal itu terjadi karena script html yang Anda pasang pada postingan belum dirubah secara khusus.

Untuk menempatkan script atau kode html di postingaan blog agar dapat tampil dalam bentuk tulisan script, maka script atau kode html harus diparse dulu sebelum dipasang. Berikut cara memasang script di postingan blog :

1. Siapkan Script atau Kode HTML yang ingin dipasang.
2. Parse script atau kode html tersebut.
3. Pada saat membuat artikel, ubah mode "Compose" menjadi mode "HTML".
4. Copy script yang sudah diparse, paste di lokasi yang Anda inginkan pada mode html.

Untuk melakukan parse script atau kode HTML, silahkan kunjungi artikel cara parse script atau kode html yang ada di blog ini. Setelah Anda memparse script dan menempatkannya pada mode html artikel Anda, lakukan pratinjau untuk mengetahui bentuk tampilannya sebelum diterbitkan.

Jika script html yang Anda masukan kedalam artikel terlalu panjang, maka Anda dapat menempatkan script tersebut kedalam kotak dengan scroll agar artikel yang Anda buat terlihat lebih rapih. Untuk membuat kotak script, silahkan kunjungi artikel cara membuat scroll bar pada artikel blog yang ada di blog ini, atau Anda dapat menggunakan script scroll bar di bawah ini.

<div style="background-color: #f9f8de; border: 1px #dedede double; height: 60px; overflow: auto; padding: 10px; text-align: left; width: auto;">
Tempatkan Script HTML Disini
 </div>

Itulah Cara Memasang Script HTML Pada Artikel Blog yang dapat Anda lakukan. Sekarang Anda dapat berbagi script html kepada seluruh pembaca blog Anda. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook