Sabtu, 15 Oktober 2016

Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati Di Wajah

Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati Di Wajah -  Jika kulit Anda kering, kusam dan timbul flek-flek hitam, maka hal itu menandakan adanya sel kulit yang mati. Kulit yang kering dan kusam terutama pada wajah tentunya akan berpengaruh terhadap penampilan Anda. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi sel kulit mati, salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selain jarang menimbulkab efek samping yang berbahaya, bahan alami tersebut juga mudah Anda temui dan harganya juga terjangkau.

Bagi Anda yang takut terhadap efek samping dari produk-produk perawatan kulit yang terbuat dari bahan kimia, berikut ini beberapa bahan alami untuk menghilangkan sel kulit mati yang bisa  Anda gunakan dan bisa dibuat sendiri di rumah :

Jeruk Nipis
Siapkan satu buah jeruk nipis, kemudian potong menjadi dua bagian. Gosok bagian dalam kulit jeruk nipis pada kulit wajah Anda secara perlahan. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut. Lakukan secara rutin.

Madu Murni
Siapkan madu murni secukupnya, oleskan pada kulit wajah Anda secara merata dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut. Lakukan secara rutin.

Buah Pisang
Siapkan satu buah pisang (pisang Ambon) yang sudah matang. Kupas kulitnya kemudian daging pisang dihalusakan atau diblender. Oleskan pisang yang sudah halus tersebut pada wajah secara merata dan biarkan selama beberapa menit hingga agak mengering. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin.

Buah Pepaya
Siapkan beberapa potong buah pepaya matang yang sudah dikupas kulitnya. Haluskan atau blender buah pepaya tersebut. Oleskan buah pepaya yang sudah halus tersebut pada wajah secara merata dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih.

Kacang Kenari
Siapkan kacang kenari yang sudah ditumbuk atau dihaluskan secukupnya, kemudian campukan dengan yogurt. Oleskan pada kulit wajah secara merata sambil dipijat lembut dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Lakukan secara rutin.

Gula Pasir
Siapkan gula pasir secukupnya, campurkan dengan sedikit minyak zaitun dan madu kemudian diaduk hingga tercampur rata. Olesakan pada kulit wajah secara merata dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin

Garam Laut
Siapkan garam laut secukupnya, kemudian tambahkan dengan sedikit minyak zaitun dan aduk hingga tercampur rata. Gosokan pada kulit wajah secara perlahan dan merata, biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin.

Teh Hijau
Siapkan teh hijau bubuk secukupnya, tambahkan sedikit minyak zaitun atau madu kemudian diaduk hingga tercampur rata (menjadi masker). Oleskankan masker tersebut pada kulit wajah secara merata dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga artikel :

Itulah Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati Di Wajah dengan menggunakan berbagai bahan alami. Dengan hilangnya sel kulit mati dari wajah Anda, maka wajah Anda akan kembali terlihat bersih berseri. Semoga bermanfaat.

Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook