Senin, 06 Juli 2015

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami - Wajah merupakan bagian tubuh yang selalu menjadi pusat perhatian dan menjadi yang pertama dilihat orang. Oleh sebab itu, banyak orang yang ingin selalu memiliki wajah yang bersih dan bebas dari segala masalahnya seperti adanya flek hitam di wajah. Timbulnya flek hitam di wajah dapat disebabkan oleh sinar matahari (ultraviolet), bekas jerawat,dan lain sebagainya. Flek hitam tersebut tentu dapat mengganggu penampilan dan juga menghilangkan kepercayaan diri seseorang.

Bila Anda memiliki banyak flek hitam di wajah dan ingin segera menghilangkannya, maka Anda tidak harus mengeluarkan banyak biaya untuk melakukannya. Ada cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek-flek hitam yang terdapat di wajah Anda. Berikut ini adalah beberapa bahan alami untuk menghilangkan flek hitam di wajah yang dapat digunakan :

Menggunakan Kulit Mentimun
Mentimun mengandung kolagen yang bermanfaat untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah. Sediakan mentimun secukupnya lalu ambil kulitnya saja. Gosokan kulit mentimun tersebut pada wajah yang terdapat flek hitam. Setelah beberapa lama, bilas wajah dengan air bersih.

Menggunakan Kulit Semangka
Kulit semangka dapat Anda gunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Sediakan semangka lalu ambil kulitnya saja. Gosokan bagian dalam kulit semangka pada wajah yang terdapat flek hitam dan biarkan untuk beberapa menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Menggunakan Tanaman Lidah Buaya
Selain bermanfaat untuk menyuburkan rambut, ternyata tanaman lidah buaya (Aloe Vera) juga dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Sediakan tanaman lidah buaya secukupnya, lalu diparut hingga halus. Tambahkan sedikit minyak zaitun kemudian aduk hingga tercampur rata. Tempelkan campuran tersebut pada wajah dan biarkan hingga mengering. Setalah itu bilas wajah dengan air bersih.

Menggunakan  Buah Lemon
Buah lemon memiliki kandungan asam sitrat yang bermanfaat untuk kecantikan kulit. Sediakan lemon secukupnya, lalu peras kedalam sebuah wadah. Celupkan kapas kedalan perasan lemon tersebut kemudian usapkan kapas yang telah basah  pada wajah. Biarkan hingga mengering kemudian bilas wajah dengan air bersih. 

Menggunakan Buah Pepaya
Buah pepaya dapat juga dimanfaatkan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Sediakan 1 buah pepaya lalu dihaluskan. Tambahkan sedikit perasan jeruk nipis dan dicampur rata. Balurkan pada wajah yang terdapat flek hitam dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

Menggunakan Kentang
Kentang dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Sediakan 2-3 buah kentang lalu diparut dan tambahkan sedikit air. Peras parutan tersebut dengan saringan yang bersih. Tambahkan dengan beberapa tetes jeruk nipis dan setengah sendok madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah yang terdapat flek hitam dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

Menggunakan Putih Telur
Putih telur dapat Anda gunakan untuk mengatasi flek hitam di wajah. Sediakan sebutir telur lalu ambil putihnya saja. Oleskan putih telur tersebut pada wajah yang terdapat flek hitam dan biarkan hingga mengering. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

Baca juga artikel :

Itulah beberapa Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami yang dapat Anda lakukan. Untuk mendapatkan hasil seperti yang Anda harapkan, maka cara-cara tersebut harus dilakukan secara teratur dan disiplin. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook