Sabtu, 20 Agustus 2016

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Di Wajah

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Di Wajah - Bopeng atau lubang di wajah biasanya timbul akibat dari jerawat yang pecah sebelum waktunya seperti sengaja dipencet untuk mengeluarkan isinya, sehingga menimbulkan bekas yang berlubang. Ada juga jerawat yang setelah sembuh kemudian meninggalkan bekas berlubang seperti jerawat batu. Bekas jerawat yang berlubang tersebut tentu akan sangat menganggu penampilan Anda.

Bagi Anda yang mempunyai bopeng bekas jerawat dan sedang mencari cara menghilangkan lubang bekas jerawat di wajah Anda, berikut ini beberapa bahan alami untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat di wajah yang dapat Anda gunakan :

Menggunakan Jus Lemon
Selain dapat memutihkan kulit wajah Anda, jus lemon ini juga mampu untuk mengatasi bopeng bekas jerawat di wajah Anda. Caranya : siapkan jus lemon secukupnya, kemudian oleskan secara merata pada area wajah yang terdapat bopeng dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air bersih. Bagi Anda yang memiliki kulit yang sensitif, jangan menggunakan jus lemon ini.

Menggunakan Madu Murni
Madu memiliki berbagai macam khasiat, salah satunya adalah dapat mengatasi wajah bopeng akibat bekas jerawat. Caranya : siapkan madu murni secukupnya, kemudian oleskan pada wajah secara merata dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan setiap malam sebelum Anda tidur.

Menggunakan Tanaman Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya atau aloe vera tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut, tetapi dapat juga digunakan untuk mengatasi wajah yang bopeng. Caranya : siapkan tanaman lidah buaya secukupnya, ambil bagian dalam/gel tanaman lidah buaya tersebut kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan untuk beberapa saat, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur.

Menggunakan Baking Soda
Baking soda juga dapat digunakan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat di wajah Anda. Caranya : siapkan baking soda secukupnya, kemudian campurkan dengan vitamin E. Oleskan campuran bahan tersebut pada area wajah yang terdapat bopeng dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini secara teratur

Menggunakan Kacang Kedelai
Kacang kedelai juga mampu mengatasi bopeng di wajah akibat bekas jerawat. Caranya : siapkan kacang kedelai secukupnya, rendam selama beberapa saat kemudian dihaluskan. Tempelkan kacang kedelai yang telah dihaluskan tersebut pada area wajah yang terdapat bopeng dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin.

Menggunakan Buah Nanas
Selain rasanya yang manis, nanas juga mampu mengatasi wajah bopeng akibat bekas jerawat. Caranya : siapkan buah nanas secukupnya, kemudian diparut hingga halus. Tempelkan nanas yang sudah halus tersebut pada area wajah yang terdapat bopeng dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin hingga bersih.

Menggunakan Jagung
Jagung tidak saja nikmat bila diolah menjadi makanan seperti perkedel, tapi juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bopeng di wajah Anda. Caranya : siapkan jagung muda secukupnya, kemudian diblender hingga lembut. Oleskan jagung muda yang telah lembut itu pada area wajah yang terdapat bopeng dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan cara tersebut secara teratur pada malam hari.

Menggunakan Tomat dan Mentimun
Selain dapat menghaluskan kulit, buah tomat dan mentimun juga mampu menghilangkan bopeng bekas jerawat di wajah. Caranya : siapkan tomat dan mentimun secukupnya dengan perbandingan yang sama, kemudian dihaluskan dan campurkan. Oleskan campuran tersebut ke area wajah yang terdapat bopeng dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

Baca juga artikel :

Itulah Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Di Wajah yang dapat Anda lakukan. Lakukan cara-cara yang ada secara disiplin dan bersabar. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook