Jumat, 18 September 2015

Cara Alami Membuat Kulit Wajah Putih Berseri

Cara Alami Membuat Kulit Wajah Putih Berseri - Salah satu faktor yang akan membuat orang lain terpesona saat memandang wajah Anda adalah karena wajah tersebut putih berseri. Memiliki kulit wajah yang putih menjadi keinginan hampir setiap orang, khususnya bagi wanita yang selalu ingin tampil cantik alami. Untuk itu mereka tidak segan-segan mengeluarkan biaya yang besar untuk mewujudkan keinginan memiliki kulit wajah yang putih seperti melakukan perawatan disebuah salon kecantikan sampai dengan membeli produk pemutih kulit yang harganya mahal. Lalu bagaimana bagi yang tidak memiliki banyak uang tetapi ingin memiliki kulit wajah yang putih berseri.

Untuk memutihkan kulit wajah , sebenarnya Anda tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Ada cara yang dapat Anda lakukan dengan biaya yang sedikit yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selain tidak perlu mengeluarkan banyak uang, penggunaan bahan alami juga akan menghindarkan Anda dari efek samping bahan kimia yang mungkin saja berbahaya bagi kulit wajah Anda. Berikut ini adalah beberapa bahan alami untuk membuat kulit wajah Anda putih berseri yang dapat Anda gunakan :

Menggunakan Bengkoang
Siapkan bengkoang secukupnya, lalu cuci hingga bersih. Parut bengkoang yang telah bersih tersebut, kemudian diperas. Oleskan perasan sari bengkoang itu pada wajah secara merata, lalu diamkan hingga mengering. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat, bilas dengan sabun wajah dan bilas kembali dengan air dingin. Keringkan wajah Anda dengan handuk yang lembut. Lakukan cara tersebut setiap pagi hari.

Menggunakan Mentimun
Siapakan mentimun dan susu secukupnya. Cuci bersih mentimun tersebut lalu diparut dan diperas. Campurkan air sari mentimun dengan susu kemudian masukan ke dalam botol dan diamkan selama 3-4 jam. Saring campuran tersebut, lalu simpan di dalam lemari pendingin/kulkas. Setiap sore hari, oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat hingga bersih, kemudian bilas lagi dengan air dingin. Keringkan wajah Anda dengan menggunakan handuk yang lembut.

Menggunakan Jeruk Nipis
Siapkan air perasan jeruk nipis secukupnya, minyak zaitun, minyak cendana dan teh yang telah diembunkan semalaman. Campurkan semua bahan-bahan tersebut dan aduk hingga tercampur rata. Oleskan campuran tersebut pada wajah secara merata sambil memijat wajah dengan lembut lalu diamkan hingga mengering. Setelah itu, hilangkan campuran yang sudah mengering diwajah kemudian bilas dengan sabun. Bilas kembali dengan air hangat dan air dingin hingga bersih, kemudian keringkan wajah Anda dengan handuk yang lembut.

Menggunakan Kentang
Siapkan kentang secukupnya lalu dicuci hingga bersih. Parut kentang tersebut kemudian diperas untuk mendapatkan sarinya. Sebelum tidur malam, oleskan air sari kentang pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan air dingin hingga bersih. Keringkan wajah Anda dengan handuk yang lembut.

Menggunakan Pisang
Siapkan satu buah pisang ambon, lalu kupas kulitnya. Haluskan daging pisang tersebut, kemudian tambahkan dengan satu sendok teh madu dan aduk hingga tercampur rata. Oleskan bahan tersebut pada wajah secara merata dan diamkan hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih dan keringkan wajah Anda dengan handuk yang lembut. Lakukan cara ini satu kali sehari hingga kulit wajah terlihat putih.

Menggunakan Beras
Siapkan beras secukupnya, lalu rendam dalam air dan diaduk hingga air menjadi berwarna putih kental seperti susu. Pisahkan air beras yang berwarna putih tersebut, simpan dalam sebuah wadah dan diamkan selama satu malam hingga warna putihnya mengendap. Oleskan endapan tersebut pada wajah secara merata dan diamkan hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih dan keringkan wajah Anda dengan handuk yang lembut. Lakukan cara ini setiap malam menjelang tidur

Baca juga artikel :

Itulah beberapa Cara Alami Membuat Kulit Wajah Putih Berseri yang dapat Anda lakukan. Agar mendapatkan hasil yang baik, maka Anda harus melakukan cara-cara tersebut secara rutin, disiplin dan dengan penuh kesabaran. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook