Minggu, 01 November 2015

Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah

Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah - Kulit wajah merupakan bagian penting yang selalu mendapatkan perhatian dan perawatan secara khusus yang umumnya dilakukan oleh para wanita. Salah satu masalah yang sering timbul dan menganggu keindahan wajah adalah pori-pori kulit membesar. Pori-pori kulit wajah yang membesar akan membuat kulit tersebut terlihat kasar. Banyak faktor yang menyebabkan pori-pori menjadi besar seperti produksi minyak yang berlebihan, debu atau kotoran, sisa makeup yang masih menempel, tumbuhnya bakteri kulit, sering terkena sinar matahari, dll.

Untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah, Anda tidak harus mengunjungi sebuah salon kecantikan atau membeli produk-produk pengecil pori-pori yang umumnya terbuat dari bahan-bahan kimia, yang mungkin saja mempunyai efek buruk bagi kulit, namun Anda juga dapat menggunakan bahan-bahan alami yang ada disekitar Anda. Berikut ini beberapa bahan alami untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah yang dapat Anda gunakan :

Menggunakan Tomat
Sediakan 1-2 buah tomat, cuci hingga bersih. Potong buah tomat yang sudah bersih tersebut, lalu buang bijinya. Haluskan tomat tersebut dengan blender. Bersihkan wajah Anda dengan air bersih, setelah itu oleskan tomat yang sudah halus tersebut pada wajah secara merata. Biarkan selama 30 menit, setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini sebanyak 3 kali dalam seminggu.

Menggunakan Mentimun
Sediakan mentimun secukupnya, cuci hingga bersih. Haluskan mentimun tersebut dengan blender. Bersihkan wajah Anda dengan air bersih, setelah itu oleskan mentimun yang sudah halus tersebut pada wajah secara merata. Biarkan selama 30 menit, setelah itu bilas wajah dengan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin.

Menggunakan Pisang
Sediakan 1 buah pisang yang sudah matang, buang kulitnya. Haluskan pisang tersebut dengan blender lalu tambahkan dengan 1 sendok makan susu bubuk hingga tercampur rata. Bersihkan wajah Anda dengan air bersih, setelah itu oleskan campuran pisang dan susu tersebut pada wajah secara merata. Biarkan selama 20 menit, setelah itu bilas wajah dengan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin.

Menggunakan Pepaya
Sediakan 1/4 pepaya yang tidak terlalu matang dan sudah dikupas kulitnya. Cuci bersih lalu dihaluskan dengan blender atau diparut. Bersihkan wajah Anda dengan air bersih, setelah itu oleskan pepaya yang sudah halus tersebut pada wajah secara merata. Biarkan selama 10 menit, setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Lakukan secara rutin.

Menggunakan Lemon dan Madu
Sediakan 1 buah lemon dan madu murni secukupnya. Potong lemon tersebut menjadi beberapa bagian lalu masing-masing diperas untuk diambil airnya. Campurkan air lemon tersebut dengan 5 sendok madu kemudian diaduk hingga tercampur rata. Bersihkan wajah Anda dengan air bersih, setelah itu oleskan campuran lemon dan madu tersebut pada wajah secara merata. Biarkan selama 10 menit, setelah itu bilas wajah dengan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin.

Menggunakan Oatmeal
Sediakan 2 sendok makan oatmeal, campurkan dengan 2 sendok susu bubuk dan 5 sendok madu murni lalu aduk hingga tercampur rata. Bersihkan wajah Anda, setelah itu oleskan campuran oatmeal tersebut pada wajah secara merata. Biarkan selama 15 menit, setelah itu bilas wajah dengan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin.

Menggunakan Es Batu
Sediakan es batu secukupnya lalu bungkus dengan kain katun. Gosokan pada kulit wajah secara lembut dan merata. Lakukan cara ini secara rutin setiap pagi hari setelah bangun tidur.

Baca juga artikel :

Itulah Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah yang bisa Anda lakukan. Selalu menjaga kebersihan kulit wajah dan rajin berolah raga adalah cara yang harus dilakukan untuk menghindari terjadinya pori-pori menjadi besar. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook