Kamis, 06 Agustus 2015

Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Alami - Memiliki wajah yang bersih dengan kulit yang halus dan kencang adalah dambaan setiap orang, khususnya wanita. Sebagai seorang wanita, tentu hal pertama yang selalu diperhatikannya adalah wajah. Berbagai carapun dilakukan agar dapat memiliki wajah yang mempesona. Namun seiring perjalanan waktu, maka mulailah nampak kerutan-kerutan di wajah yang tentu saja akan membuat pemilik wajah tersebut resah. Kerutan di wajah adalah sesuatu yang umum terjadi jika seseorang telah memasuki usia lanjut. Lalu bagaimana jika kerutan di wajah muncul pada orang-orang yang masih berusia muda. Inilah yang menjadi persoalan, karena hal itu tentu akan sangat mempengaruhi penampilan mereka.

Banyak faktor yang dapat memicu timbulnya kerutan wajah pada usia muda seperti penggunaan kosmetik yang tidak tepat, pola hidup yang tidak sehat, dan lain sebagainya. Bila Anda memiliki kerutan di wajah, sedangkan Anda masih tergolong usia muda, cobalah untuk mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ini adalah beberapa bahan alami untuk menghilangkan kerutan di wajah yang dapat Anda gunakan :

Menggunakan Buah Nanas
Sediakan buah nanas secukupnya, ambil dagingnya dan cuci hingga bersih. Usapkan daging buah nanas tersebut pada wajah secara merata. Biarkan selama 15 menit, setelah itu bilas wajah dengan air hangat.

Menggunakan Minyak Zaitun
Sediakan minyak zaitun secukupnya. Sebelum tidur malam, cuci wajah Anda hingga bersih kemudian oleskan minyak zaitun pada wajah secara merata dan biarkan hingga pagi. Setelah itu bilas wajah dengan air hingga bersih.

Menggunakan Buah Tomat
Sediakan buah tomat, cuci hingga bersih kemudian dihaluskan. Tambahkan sedkit madu pada tomat yang telah halus tersebut lalu aduk hingga tercampur rata. Oleskan pada wajah secara merata dan biarkan untuk beberapa saat. Setelah itu bilas wajah dengan air hingga bersih.

Menggunakan Buah Semangka
Sediakan buah semangka secukupnya kemudian diperas untuk diambil airnya. Masukan air perasan semangka tersebut di dalam lemari pendingin/kulkas selama 24 jam. Oleskan air semangka tersebut pada area kerutan di wajah.

Menggunakan Buah Alpukat
Sediakan buah alpukat secukupnya, ambil dagingnya kemudian dihaluskan. Oleskan daging buah alpukat yang sudah halus tersebut pada wajah secara merata. Setelah beberapa saat, bilas wajah hingga bersih.

Menggunakan Buah Bengkoang
Sediakan buah bengkoang secukupnya kemudian diparut. Balurkan parutan buah bengkoang pada wajah secara merata dan biarkan selama 1 jam. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat hingga bersih.

Menggunakan Buah Anggur Hijau
Sediakan buah anggur hijau secukupnya kemudian dipotong menjadi dua bagian. Gosokan tiap bagian buah tersebut pada wajah secara merata dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat.

Menggunakan Minyak Jarak
Sediakan minyak jarak secukupnya kemudian hangatkan minyak tersebut selama 2 menit. Oleskan minyak tersebut pada area kerutan di wajah.

Baca juga artikel :

Itulah beberapa Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Alami yang dapat Anda lakukan. Cara-cara tersebut diatas harus dilakukan dengan rutin agar memperoleh hasil yang diinginkan. Mulailah untuk selalu berolah raga dan menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah timbulnya kerutan di wajah secara dini. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook