Jumat, 15 Mei 2015

Cara Mengatasi Wajah Yang Terlalu Berminyak

Cara Mengatasi Wajah Yang Terlalu Berminyak - Wajah merupakan bagian tubuh yang pertama kali di pandang. Memilik wajah yang bersih dengan kulitnya yang halus menjadi keinginan setiap orang. Banyak orang yang rela merogoh koceknya dalam-dalam hanya untuk merawat wajahnya agar tampak mempesona dan terlihat awet muda. Lalu bagaimana jika Anda memiliki wajah yang terlalu berminyak ?. Tentu hal tersebut dapat berpengaruh pada penampilan Anda dan menimbulkan rasa kurang percaya diri Anda saat berhadapan dengan orang lain

Sebenarnya kandungan minyak yang terdapat pada wajah sangat diperlukan. Selain untuk menjaga keremajaan kulit, minyak pada wajah juga berguna sebagai pelindung kulit dari debu agar tidak mudah masuk kedalam pori-pori. Namun jika produksi minyak pada wajah terlalu berlebih, maka dapat menimbulkan masalah pada kulit wajah. Wajah yang terlalu berminyak akan mudah timbul jerawat, karena debu atau kotoran akan mudah mengendap dan menutupi pori-pori wajah. Berikut ini cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya :

Membersihkan wajah secara teratur
Salah satu cara untuk menjaga kebersihan wajah adalah dengan mencuci wajah secara teratur. Gunakan pembersih khusus wajah untuk membersihkan kotoran yang melekat pada wajah Anda. Lakukan secara rutin agar wajah Anda selalu terjaga kebersihannya.

Menggunakan Mentimun
Mentimun dipercaya dapat mengatasi kelebihan minyak pada wajah. Caranya adalah dengan menghaluskan mentimun tersebut, kemudian oleskan/taburi keseluruh wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin sampai minyak yang berlebih pada wajah Anda dapat teratasi.

Menggunakan Putih Telur
Putih telur dapat digunakan sebagai masker wajah untuk mengatasi wajah yang berminyak. Caranya adalah siapkan satu butir telur, kemudian ambil putih telurnya saja. Kocok putih telur tersebut hingga berbusa, lalu oleskan ke wajah dan diamkan untuk beberapa saat. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat.

Menggunakan Air Garam
Garam bukan hanya berguna sebagai penyedap masakan saja, namun dapat juga digunakan untuk perawatan wajah. Caranya adalah siapkan garam secukupnya, lalu campurkan kedalam air hangat. Aduk hingga merata, kemudian gunakan air garam tersebut untuk mencuci wajah Anda. Lakukan secara teratur sampai minyak yang berlebih pada wajah Anda berkurang.

Itulah beberapa Cara Mengatasi Wajah Yang Terlalu Berminyak yang dapat Anda lakukan. Untuk menjaga wajah Anda agar tidak terlalu berminyak, sebaiknya hindari makanan yang terlalu berlemak dan selalu rajin berolah raga. Jika cara-cara diatas belum mampu mengatasi masalah Anda, silahkan Anda berkonsultasi pada seorang ahli di bidangnya. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook