Selasa, 09 Juni 2015

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami - Memiliki kulit wajah yang bersih dan bersinar merupakan dambaan setiap orang. Wajah akan terlihat cerah dan tentu akan menarik perhatian setiap orang yang memandangnya. Merawat kulit wajah tidaklah terlalu sulit, dan juga tidak harus mengeluarkan biaya yang besar. Ada beberapa cara yang terbilang murah seperti melakukan perawatan dengan bahan alami. Selain bahan-bahannya mudah didapat, Anda juga tidak perlu keluar rumah untuk melakukannya, seperti mengunjungi salon kecantikan.

Merawat kulit wajah tidak harus menggunakan produk-produk perawatan kulit yang ada, tetapi Anda juga dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan kulit wajah Anda. Berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat kulit wajah secara alami :
 
Menggunakan Lemon
Lemon bermanfaat untuk mengangkat minyak yang berlebihan pada wajah dan mencerahkan wajah. Caranya adalah siapkan lemon secukupnya, kemudian lemon tersebut dihaluskan atau dibuat jus. Oleskan jus lemon tersebut pada wajah dan biarkan untuk beberapa saat. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Menggunakan Buah Melon
Buah melon mengandung zat astrigent yang sangat bermanfaat untuk merawat kulit wajah. Caranya adalah siapkan buah melon secukupnya. Iris-iris tipis buah melon tersebut, kemudian tempelkan ke wajah dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Menggunakan Buah Tomat
Buah tomat banyak mengandung vitamin C dan sangat bermanfaat untuk memutihkan kulit. Caranya adalah siapkan 1 buah tomat, lalu dihaluskan. Tambahkan 3 tetes perasan lemon dan air mawar, kemudian aduk campuran tersebut hingga rata. Oleskan campuran tersebut pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Menggunakan Buah Pepaya
Buah pepaya bermanfaat untuk meremajakan kulit, mencegah kerutan pada wajah dan mengangkat sel-sel kulit yang mati. Caranya adalah siapkan buah pepaya yang sudah matang (ranum). Kupas dan cuci hingga besih kemudian dihaluskan. Tambahkan 1 sendok madu dan diaduk hingga rata. Olekan ke area wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Menggunakan Buah Apel
Buah apel bermanfaat untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Caranya adalah siapkan buah apel. Haluskan buah apel atau diblender tanpa menggunakan air. Kemudian oleskan ke wajah secara merata dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Menggunakan Buah Alpukat
Buah alpukat bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit dan juga dapat menghaluskan kulit wajah. Caranya adalah siapkan buah alpukat, ambil daging buah alpukat tersebut lalu dihaluskan dengan cara di blender. Oleskan pada wajah secara merata dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Menggunakan Buah Pisang
Buah pisang bermanfaat meremajakan kulit, melembabkan dan membuat kulit wajah menjadi kenyal. Caranya adalah siapkan 1 buah pisang (pisang Ambon) yang sudah dikupas kulitnya, lalu dihaluskan. Campurkan satu sendok madu kedalam pisang yang sudah halus tersebut dan aduk hingga rata. Oleskan pada wajah secara merata dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Menggunakan Madu
Madu bermanfaat untuk pelembab kulit serta membuat kulit menjadi lembut dan lentur. Caranya adalah siapkan madu secukupnya. Oleskan madu tersebut pada wajah secara merata dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Baca juga artikel :

Itulah beberapa Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami yang dapat Anda lakukan. Dengan memiliki kulit wajah yang bersih dan bersinar, maka akan membuat penampilan Anda selalu terjaga. Lakukan perawatan terhadap kulit wajah Anda secara teratur dan disiplin. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook