Senin, 22 Agustus 2016

Cara Memulai Usaha Distro Modal Kecil

Cara Memulai Usaha Distro Modal Kecil - Tentu Anda telah mengetahui apa itu distro, yaitu sebuah toko yang menjual aneka fashion khusus untuk anak muda seperti kaos, celana, sepatu, jaket, topi, dompet dan berbagai aksesoris lainnya. Pakaian atau aksesoris yang dijual di distro memiliki daya tarik tersendiri bagi anak muda, karena umumnya jenis pakaian atau barang yang dijual di toko distro memiliki desain yang unik dan tidak dijual di toko lainnya.

Banyaknya anak muda yang membeli kebutuhan fashion mereka di toko distro, membuat peluang usaha distro menjadi sangat menjanjikan. Bagi Anda yang ingin membuka usaha distro namun terbentur masalah keuangan yang belum memadai, berikut tips memulai usaha distro modal kecil yang dapat Anda lakukan :

Modal usaha
Modal adalah faktor penting untuk menjalankan usaha ini, sebab dengan adanya modal maka Anda dapat membeli sagala kebutuhan usaha Anda. Namun demikian, bagi Anda yang belum memiliki cukup modal, maka cara untuk mengatasinya adalah dengan bekerjasama dengan toko distro yang sudah berkembang dengan menjadi agen mereka. Setelah Anda memiliki modal yang cukup dan juga pengalaman menjalankan usaha distro, maka Anda dapat membuka toko distro Anda sendiri.

Menentukan harga penjualan
Setelah Anda memiliki toko distro sendiri, sebaiknya Anda tidak menjual produk Anda dengan harga yang terlalu mahal. Umumnya anak muda, khususnya mereka yang datang dari kalangan ekonomi menengah kebawah tidak memiliki banyak uang. Sebaiknya sesuaikan harga produk yang Anda jual dengan daya beli mereka. Untung sedikit yang penting lancar dan usaha Anda terus berjalan.

Lokasi usaha
Agar tempat atau toko distro Anda mudah diketahui orang banyak dan mudah dijangkau, sebaiknya Anda memilih lokasi yang strategis seperti di pusat keramaian, di pinggir jalan utama dan ditempat-tempat yang banyak dikunjungi orang.

Desain tempat usaha
Selain desain dan model berbagai barang yang Anda jual mempunyai ciri khas tersendiri, desain tempat usaha merupakan salah satu hal yang juga cukup penting. Umumnya anak muda lebih tertarik dengan sebuah toko distro yang didesain secara unik dan menarik. Buatlah desain toko distro Anda agar dapat menarik perhatian orang, khususnya bagi anak muda.

Berikan pelayanan terbaik
Selain menyediakan berbagai barang dengan kualitas yang baik, pelayanan yang diberikan kepada para pengunjung juga harus mampu memberikan kepuasan kepada mereka. Kepuasan pengunjung atas pelayanan di toko Anda merupakan sesuatu yang harus mendapatkan perhatian lebih.

Lakukan promosi
Promosi merupakan cara memperkenalkan toko distro Anda kepada masyarakat luas, khususnya kepada anak muda. Cara terbaik dan tidak harus mengeluarkan biaya mahal adalah dengan menggunakan media sosial seperti facebook, twitter, dan lain sebagainya. Tampilkan berbagai jenis produk terbaru dari distro Anda melalui media sosial yang Anda miliki.


Itulah Cara Memulai Usaha Distro Modal Kecil yang dapat Anda lakukan. Jangan lupa untuk selalu mengikuti perkembangan produk-produk terbaru yang sedang tren dikalangan anak muda. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook