Cara Copy Table Dari Excel Ke Word Dengan Benar - Membuat sebuah table bagi para pengguna komputer khususnya pengguna Microsoft Office adalah pekerjaan yang sangat mudah dilakukan. Pembuatan table umumnya dilakukan dengan menggunakan Ms Excel, namun ada beberapa orang yang menggunakan Ms Word. Bagi para pemula, biasanya sering merasa kesulitan jika harus membuat table di Word. Untuk itu sebaiknya table dibuat dulu di Excel, setelah table selesai dibuat, kemudian dipindahkan atau di copy ke Word.
Untuk memindahkan table atau copy table dari Excel ke Word sangat mudah dilakukan. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk copy table Excel ke Word :
1. Buka Excel kemudian silahkan buat table Anda.
2. Setelah selesai, blok table (tekan Ctrl+A), selanjutnya klik kanan kemudian pilih "Copy".
3. Buka Word kemudian paste table dari Excel yang tadi di copy.
Hasilnya tata letak table terlihat belum benar dan masih terlihat melebar ke kanan. Untuk memperbaikinya, lakukan langkah berikut ini :
1. Blok table dengan cara klik tombol "move" atau klik bagian atas judul halaman.
2. Setelah terblok seluruhnya, klik kanan dan pilih "AutoFit" > pilih "AutoFit to Window".
3. Selesai dan lihat hasilnya.
Demikian Cara Copy Table Dari Excel Ke Word Dengan Benar yang bisa Anda lakukan. Dengan cara ini, Anda tidak perlu lagi membuat table langsung di Word. Semoga bermanfaat.