Rabu, 29 Agustus 2018

Cara Menurunkan Kolestrol Tinggi Secara Alami

Cara Menurunkan Kolestrol Tinggi Secara Alami - Kolestrol adalah zat lemak atau molekul sejenis lipid yang terdapat didalam aliran darah atau sel tubuh. Saat ini kolestrol sering disebut sebagai suatu penyakit akibat kadarnya yang terlalu tinggi didalam darah atau melebihi batas normal. Tingginya kadar kolestrol dalam tubuh dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Faktor yang menyebabkan tingginya kadar kolestrol biasanya disebabkab oleh gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat seperti jarang berolah raga, mengkonsumsi makanan tinggi lemak, dll.

Kolestrol tinggi menjadi penyebab munculnya berbagai penyakit dan meningkatkan resiko terjadinya penyempitan pembuluh darah arteri yang dapat menyebabkan penyakit jantung bila terjadi pada pembuluh darah jantung. Bagi Anda yang mengalami gangguan kolestrol tinggi, berikut ini beberapa bahan alami untuk menurunkan koletrol tinggi dalam tubuh Anda :

Baca juga artikel : Cara Mengatasi Darah Rendah

Menurunkan kolestrol dengan Jeruk Nipis
Jeruk Nipis mengandung flavonoid yang berfungsi sebagai anti-oksidan yang akan melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas. Siapkan air perasan Jeruk Nipis secukupnya. Campurkan perasan air Jeruk Nipis dengan segelas air hangat kemudian diminum. Lakukan secara rutin setiap pagi saat bangun tidur dan malam sebelum tidur.

Menurunkan kolestrol dengan Jambu Merah
Buah Jambu Merah mengandung banyak zat bermanfaat seperti anti-oksidan, fitonutrien, vitamin A, vitamin C, vitamin B3, vitamin B6, kalium dan lain sebagainya. Oleh sebab itu Jambu Merah dapat Anda gunakan untuk merunkan kolestrol tinggi. Siapkan buah Jambu Merah secukupnya, kemudian diolah menjadi jus dan diminum secara rutin.

Menurunkan kolestro dengan Anggur
Buah Anggur mengandung flavonoid dan fitonutrien yang berfungsi sebagai anti-oksidan yang akan melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas. Siapkan buah Anggur secukupnya, kemudian diolah menjadi jus dan diminum secara rutin minimal sehari sekali.

Menurunkan kolestrol dengan ekstrak Kulit Manggis
Kulit Manggis mengandung xanthone yang berfungsi sebagai zat anti-kanker dan anti-oksidan sehingga sangat berguna untuk kesehatan tubuh Anda. Siapkan Kulit Manggis secukupnya, kemudian diblender dan meminumnya langsung. Anda juga dapat menggunakan ekstrak Kulit Manggis yang telah banyak dijual di toko-toko herbal.

Menurunkan kolestrol dengan Brokoli
Brokoli memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat Anda gunakan untuk menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh. Brokoli dapat membantu proses detoksifikasi tubuh secara alami sehingga mampu mengatasi berbagai penyakit dalam tubuh. Siapkan Brokoli secukupnya, kemudian diolah dengan cara direbus atau sesuai dengan menu selera Anda. Hindari penggunaan minyak dalam mengolah Brokoli. Konsumsilah Brokoli secara rutin.

Menurunkan kolestrol dengan Delima
Buah Delima mengandung polifenol yang merupakan zat anti-oksidan yang sangat tinggi sehingga mampu menurunkan kolestrol jahat dalam tubuh. Siapkan buah Delima secukupnya, kemudian diolah menjadi jus dan diminum secara rutin setiap hari.


Itulah Cara Menurunkan Kolestrol Tinggi Secara Alami yang bisa Anda lakukan. Menerapkan gaya hidup dan pola makan yang sehat merupakan cara yang harus dijalani untuk mengatasi gangguan kolestrol tinggi pada diri Anda. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook