Senin, 05 November 2018

Cara Mengatasi Mozilla Firefox Yang Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Mozilla Firefox Yang Tidak Bisa Dibuka - Mozilla Firefox merupakan web browser yang cukup populer dikalangan pengguna internet. Sama seperti web browser lainnya, firefox juga bisa mengalami masalah, seperti tidak bisa dijalankan atau dibuka. Berbagai cara dilakukan untuk mengatasi firefox yang tidak bisa dibuka, termasuk menginstall ulang. Namun cara tersebut juga tidak bisa mengatasi masalahnya, firefox tetap tidak bisa dijalankan.

Bagi Anda yang sekarang menghadapi browser Mozilla Firefox yang tidak bisa dibuka, walaupun telah melakukan install ulang, coba Anda lakukan tips mengatasi Mozilla Firefox yang tidak bisa dibuka samasekali untuk windows 7 ke atas berikut ini :


1. Tekan logo Windows+R pada keyboard komputer Anda.
2.  Ketikan firefox.exe-p, setelah itu klik "Ok".

mengatasi firefox yang tidak bisa dibuka

Selanjutnya akan muncul jendela "Pilih Profil Pengguna Firefox" seperti gambar dibawah ini, kemudian buatlah profil baru Anda dengan cara sebagai berikut :
- Klik tombol "Create Profile".
- Klik tombol "Start Firefox".

mengatasi firefox yang tidak bisa dibuka

Sekarang Mozilla Firefox Anda sudah bisa dibuka kembali, tetapi semua data-data yang sudah tersimpan sebelumnya akan hilang seperti bookmark, add-ons dan lain sebagainya. Mozila Firefox Anda akan tampil seperti baru pertama kali di install. Untuk mengembalikan semua data yang pernah disimpan, silahkan copy file profile default ke profile yang baru, caranya :

1 Silahkan masuk ke  windows explorer, klik "Organize", Klik "Folder and search options", klik "View", klik "Show hidden, files, folders, and drivers", klik "Apply", klik "Ok".

2. Selanjutnya silahkan masuk ke Local Disk (C:), double klik "User", double klik nama user (user account), double klik "AppData", double klik "Roaming", double klik "Mozilla", double klik "Firefox", doble klik "Profiles". Silahkan copy-paste filenya.


Demikian Cara Membuka Mozilla Firefox Yang Tidak Bisa Dibuka yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook