Kamis, 11 Januari 2018

Cara Membedakan Laptop Asli Pabrik Dengan Rakitan

Cara Membedakan Laptop Asli Pabrik Dengan Rakitan - Laptop adalah perangkat komputer yang berukuran kecil dan ringan sehingga dapat dibawa dan digunakan dimana saja. Keberadaannya menjadi sangat penting, tidak hanya bagi kalangan pekerja dan profesional saja namun juga telah banyak digunakan oleh para pelajar maupun mahasiswa. Dengan memiliki Laptop maka Anda tidak lagi terpaku pada satu tempat untuk melakukan aktifitas komputerisasi. Anda dapat melakukan pekerjaan dengan laptop dimana saja sesuai keinginan Anda.

Banyak merek laptop yang beredar dipasaran dengan berbagai spesifikasi yang ditawarkan, namun untuk membelinya maka diperlukan kehati-hatian. Sebelum membeli laptop maka sebaiknya Anda mengetahui mana laptop yang asli buatan pabrik dan mana yang rakitan. Berikut ini cara membedakan laptop asli atau palsu yang perlu Anda ketahui :

Periksa Harga Laptop
Sebelum Anda membeli sebuah laptop dengan merek dan spesifikasi tertentu, maka sebaiknya Anda mencari tahu harga pasaran laptop tersebut. Misalkan Anda ingin membeli laptop dengan merek Acer maka Anda dapat cek harganya dengan cara online atau menanyakannya kepada teman Anda. Jangan terpengaruh dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran.

Periksa Kondisi Laptop
Memeriksa kondisi latop dapat dimulai dari kondisi luar laptop atau bodi laptop. Pastikan kondisi bodi laptop tidak cacat, sebab bodi yang cacat bisa menjadi pertanda bahwa laptop tersebut merupakan rekondisi atau rakitan toko. Selanjutnya cek kondisi bagian dalam yaitu spesifikasi laptop. Pastikan bahwa spesifikasi laptop tersebut sesuai dengan yang ditawarkan atau yang tertera didalam brosur penjualan laptop itu sendiri.


Periksa Segel Laptop
Untuk membedakan laptop asli pabrik dengan laptop rakitan adalah dengan memeriksa segel laptop. Segel asli pabrik tentunya akan terpasang rapi dengan kondisi yang baik seperti adanya hologram dengan merek laptop itu sendiri. Sedangkan laptop rakitan memiliki segel yang palsu dengan kondisi yang tidak baik dan pemasangan yang terlihat asal saja.

Periksa Kartu Garansi Laptop
Kartu garansi merupakan jaminan kualitas dari produk laptop yang Anda beli. Setiap pabrikan laptop, pasti akan memberikan sebuah garansi dengan berbagai jangka waktu. Umumnya laptop asli pabrik akan memberikan garansi selama 1-2 tahun. Sedangkan garansi yang diberikan oleh laptop rakitan biasanya kurang dari 1 tahun atau bahkan tanpa garansi.

Baca juga artikel :

Demikian Cara Membedakan Laptop Asli Pabrik Dengan Rakitan yang dapat Anda jadikan sebagai rujukan sebelum membeli laptop. Umumnya laptop asli pabrik memiliki kualitas yang terjamin sehingga umur pemakaiannya lebih lama. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook