Senin, 06 Juli 2015

Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Anda

Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Anda - Mengetahui spesifikasi komputer merupakan hal yang penting, dimana Anda dapat mengetahui aplikasi  mana yang sesuai dan cocok untuk di instal ke dalam komputer Anda. Apllikasi yang tidak sesuai dengan spesifikasi komputer akan dapat mengganggu kinerja komputer itu sendiri, akibatnya kerja komputer akan semakin berat dan lambat. Bagi Anda yang memiliki Komputer (Windows 7 atau Windows 8) dan ingin mengetahui sepesifikasi dari komputer tersebut, berikut ini adalah beberapa cara untuk mengetahui spesifikasi komputer windows 7 yang dapat Anda lakukan :

Cara Pertama
- Klik kanan pada Computer atau This PC melalui desktop
- Klik Propertiies
Selanjutnya Anda akan mengetahui spesifikasi komputer Anda, tetapi tidak untuk seluruhnya.

spesifikasi komputer1
spesifikasi komputer2

Cara Kedua
- Klik star atau tekan logo windows+R pada keyboard
- Ketikan dxdiag lalu klik OK atau tekan Enter
Selanjutnya Anda akan mengetahui spesifikasi komputer Anda.

spesifikasi komputer4
spesifikasi komputer5
Cara Ketiga
Anda dapat menggunakan software untuk mengetahui spesifikasi komputer Anda. Ada banyak software yang bisa Anda gunakan, salah satunya adalah SysSpec. Software ini akan menampilkan spesifikasi komputer Anda secara lengkap. Anda dapat download aplikasi ini melalui google dengan kata kunci - SysSpec.exe.

apesifikasi komputer6

Itulah beberapa cara mengetahui spesifikasi komputer Anda. Cobalah untuk selalu memeriksa aplikasi yang akan Anda install, apakah telah sesuai dengan spesifikasi komputer Anda atau tidak. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook