Jumat, 04 Desember 2015

Cara Menonaktifkan Pemutaran Otomatis Video Facebook

Cara Menonaktifkan Pemutaran Otomatis Video Facebook - Seperti sudah kita ketahui bersama bahwa Facebook merupakan situs media sosial yang sangat populer dan paling banyak digunakan orang. Salah satu fitur dari facebook yang menjadi perhatian banyak penggunanya adalah fitur pendukung video yaitu Video Autoplay atau pemutaran otomatis video. Fitur ini akan membuat video berjalan secara otomatis saat Anda melakukan scroll atau berada pada video tanpa harus menekan tombol play. Namun begitu, bagi para pengguna paket internet dengan kuota terbatas, sebaiknya fitur tersebut dinonaktifkan, karena dapat menguras kuota internet.

Untuk menonaktifkan pemutaran otomatis video di facebook dapat Anda lakukan dengan mudah. Jika Anda ingin melakukannya, silahkan mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

Menonaktifkan Pemutaran Otomatis Video Facebook di Desktop/PC

1. Log In ke Facebook Anda.
2. Klik "Menu", kemudian klik "Pengaturan".

pengaturan facebook

3. Setelah berada didalam jendela pengaturan, klik "Video".
4. Klik pengaturan pada 'Pemutaran Otomatis Video", ubah pengaturan 'Default' menjadi 'Mati'.


pengaturan otomatis video

Menonaktifkan Pemutaran Otomatis Video Facebook di Handphone Android

1. Buka Aplikasi Facebook Anda (Login).
2. Pilih "Menu".
3. Pilih "Pengaturan Aplikasi".
4. Pilih "Videos Play Automatically".
5. Pilih "Mati".

Itulah Cara Menonaktifkan Pemutaran Otomatis Video Facebook yang dapat Anda lakukan. Dengan begitu video yang berada didalam facebook Anda, baik versi desktop atau versi mobile tidak akan dapat lagi berjalan secara otomatis. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook