Jumat, 12 Juni 2015

Cara Merawat Kuku Secara Alami

Cara Merawat Kuku Secara Alami - Kuku merupakan bagian tubuh yang berada pada ujung jari tangan dan kaki. Sama seperti bagian tubuh yang lainnya, kuku juga memerlukan perawatan agar selalu bersih, sehat dan tidak mudah rusak. Perawatan terhadap kuku sangat mudah dan tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Anda dapat merawat kuku dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat. Melakukan perawatan terhadap kuku yang dilakukan secara teratur akan memberikan hasil yang baik bagi kesehatan kuku Anda.

Kuku yang tidak terawat dengan baik dapat merusak penampilan Anda, untuk itu jangan pernah mengabaikan perawatan kuku yang Anda miliki. Berikut ini adalah beberapa bahan alami untuk merawat kuku yang dapat Anda gunakan :

Menggunakan Blimbing Wuluh
Blimbing Wuluh bermanfaat untuk membersihkan kotoran pada kuku dan dapat menguatkan kuku. Caranya adalah siapkan blimbing wuluh secukupnya, lalu dipotong menjadi beberapa bagian. Kemudian gosokan potongan tersebut pada kuku yang akan dibersihkan. Setelah itu dicuci dengan air bersih.

Menggunakan Tanaman Lidah Buaya
Selain digunakan untuk perawatan rambut, tanaman lidah buaya (Aloe Vera) juga dapat digunakan untuk perawatan kuku. Caranya adalah siapkan lidah buaya secukupnya, potong dan ambil bagian dalam/gel-nya. Oleskan secara merata pada kuku, kemudian bersihkan.

Menggunakan Lemon
Lemon bermanfaat untuk mengembalikan warna kuku yang kuning. Caranya adalah siapkan lemon, lalu peras lemon tersebut. Campukan perasan lemon dengan pasta gigi/odol dan diaduk hingga tercampur rata. Oleskan campuran tersebut pada kuku secara merata dan biarkan hingga mengering. Setelah itu dicuci dengan air hangat.

Menggunakan Bawang Putih
Bawang Putih bermanfaat untuk menguatkan kuku. Caranya adalah siapkan beberapa siung bawang putih, lalu diparut hingga halus. Oleskan parutan tersebut pada kuku secara merata dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu dicuci dengan air bersih.

Menggunakan Campuran Madu, Telur dan Minyak Zaitun
Campuran madu, telur dan minyak zaitun bermanfaat untuk melembabkan dan menghaluskan kuku. Caranya adalah siapkan 2 sendok madu dan minyak zaitun, lalu campurkan kedalam sebuah wadah atau panci. Panaskan campuran tersebut dan aduk hingga tercampur rata. Siapkan telur yang sudah dikocok kemudian masukan campuran madu dan minyak zaitun yang telah disiapkan.Oleskan campuran tersebut pada kuku secara merata dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan kuku.

Itulah beberapa Cara Merawat Kuku Secara Alami yang dapat Anda lakukan. Selain cara tersebut diatas, memotong kuku secara berkala juga merupakan salah satu cara untuk merawat kuku Anda. Anda juga dapat melakukan perawatan kuku dari dalam seperti minum susu dan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook