Kamis, 24 September 2015

Cara Mengobati Dan Menghilangkan Kutil

Cara Mengobati Dan Menghilangkan Kutil - Kutil merupakan salah satu jenis penyakit kulit berbentuk benjolan pada permukanaan kulit yang disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV). Virus ini masuk kedalam tubuh melalui kulit yang terbuka seperti adanya luka terkena goresan, terkena sayatan, melalui kontak fisik dan faktor lainnya. Kutil dapat dikatakan sebagai sejenis tumor jinak yang menyerang kulit. Penyakit kulit ini dapat menyebar dari satu bagian tubuh ke bagian tubuh lainnya seperti tangan, kaki, wajah, tubuh, organ vital dan lainnya.

Walaupun penyakit kulit ini tidak terlalu berbahaya, tapi dapat mempengaruhi penampilan Anda, terutama yang tumbuh di area tubuh yang terbuka seperti di tangan dan wajah. Untuk itu Anda harus segera mengobati dan menghilangkan kutil dengan beberapa cara berikut ini :

Mengobati dan menghilangkan kutil dengan cara medis

Menggunakan Asam Salisilat
Asam salisilat berguna untuk merontokan kutil dengan cara mengoleskannya pada area kulit yang terdapat kutil. Dalam beberapa minggu, maka kutil akan mati.

Menggunakan Cantharidin
Cantharidin berguna untuk membunuh sel-sel kutil dengan cara mengoleskannya pada area kulit yang terdapat kutil kemudian diperban. Cara ini umumnya dilakukan seorang dokter kulit dan untuk itu Anda harus mengunjungi seorang dokter untuk memeriksakan kutil Anda..

Menggunakan Nitrogen
Nitrogen berguna untuk membekukan kutil sehingga sel-sel pada kutil menjadi mati dan kutil menjadi rapuh. Caranya dengan menyemprotkan cairan nitrogen pada kutil yang dilakukan oleh seorang dokter.

Mengobati dan Menghilangkan kutil dengan cara alami

Menggunakan Bawang Putih atau Bawang Merah
Siapkan bawang putih atau bawang merah secukupnya lalu dihaluskan. Tempelkan bawang yang telah halus tersebut pada kutil secara merata kemudian ditutup atau diperban. Lakuan cara ini dua kali sehari.

Menggunakan Kapur Sirih
Siapkan kapur sirih secukupnya lalu campurkan dengan 4 sendok makan detergen, aduk hingga tercampur rata. Oleskan campuran tersebut pada kutil dan diamkan selama beberapa menit. Setelah iitu bilas dengan air hingga bersih.

Menggunakan Daun Baru Cina
Siapkan daun baru cina secukupnya, cuci hingga bersih kemudian dihaluskan. Tempelkan daun yang telah halus tersebut pada kutil. Lakukan cara ini tiga kali sehari.

Menggunakan Kulit Pisang
Siapkan satu buah pisang kemudian dikupas dan ambil kulitnya. Gosokan bagian dalam kulit pisang pada kutil atau ambil daging bagian dalam kulit pisang tersebut lalu tempelkan pada kutil, kemudian ditutup atau diperban. Lakukan cara ini secara rutin.

Menggunakan Kentang
Siapkan kentang secukupnya lalu dipotong untuk mengluarkan getahnya. Oleskan getah kentang pada kutil secara merata. Lakukan cara ini sesering mungkin.

Itulah Cara Mengobati Dan Menghilangkan Kutil yang dapat Anda lakukan. Jagalah selalu kebersihan tubuh dan kulit Anda, hindari berganti baju dengan orang lain, dan lakukan imunisasi HPV agar Anda terhindar dari serangan kutil. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook