Jumat, 13 April 2018

Cara Merawat Perhiasan Dari Tembaga

Cara Merawat Perhiasan Dari Tembaga - Aksesoris atau perhiasan merupakan bagian perlengkapan penunjang penampilan seseorang, khususnya bagi seorang wanita. Selain menggunakan emas atau perak, logam lain yang juga dapat digunakan untuk membuat aksesoris atau perhiasan adalah tembaga.  Tembaga merupakan logam yang memancarkan warna jingga kemerahan yang nama latinnya yaitu Cyprium. Logam ini bersifat lunak sehingga mudah dicetak dan dibentuk menjadi berbagai model perhiasan atau aksesoris.

Perhiasan dari tembaga memang terlihat antik dan mewah, namun seiring berjalannya waktu, keindahan tembaga akan memudar. Untuk itu perlu dilakukan perawatan secara berkala agar keindahannya tetap terjaga dengan baik. Bagi Anda yang memiliki perhiasan yang terbuat dari tembaga, berikut ini tips merawat perhiasan tembaga yang bisa Anda lakukan :

Membersihkan Perhiasan Tembaga
- Menggunakan Saus Tomat
Tuangkan saus tomat secukupnya ke perhiasan tembaga secara merata dan biarkan selama beberap menit. Selanjutnya gosok-gosok dengan menggunakan spond bagian yang lembut hingga tembaga terlihat bersih. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan kain lembut.
- Menggunakan Lemon dan Garam
Selain menggunakan saus tomat, Anda juga dapat menggunakan lemon dan garam. Taburkan garam ke bagian dalam potongan lemon, kemudian gosokkan ke permukaan perhiasan tembaga. Setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan kain lembut.
- Menggunakan Cuka dan Garam
Masukan 1 sendok makan garam dan 1 cangkir cuka kedalam panci yang sudah diisi air secukupnya. Masukan perhiasan tembaga kedalam panci yang telah berisi bahan-bahan tersebut kemudian didihkan hingga noda pada tembaga hilang. Angkat perhiasan dari dalam panci, setelah dingin cuci dengan sabun dan air panas, selanjutnya bilas dan keringkan.

Perawatan Perhiasan Tembaga
- Jangan menggunakan bahan-bahan bertekstur keras untuk membersihkan tembaga.
- Jangan menggunakan perhiasan tembaga saat mandi, berenang atau mencuci.
- Setelah perhiasan tembaga digunakan, segera lap dengan kain bersih.
- Simpan perhiasan tembaga di kotak khusus, hindari terkena sinar matahari langsung.
- Hindari dari bahan kimia dan alkohol seperti hair spray atau semprotan parfum.
- Hindari dari terkena air agar tidak cepat pudar.


Itulah Cara Merawat Perhiasan Dari Tembaga yang bisa Anda lakukan. Dengan melakukan perawatan secara benar dan tepat, maka perhiasan tembaga Anda akan tetap awet dan tetap memancarkan keindahannya. Semoga bermafaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook