Sabtu, 14 April 2018

Cara Merawat Perhiasan Etnik

Cara Merawat Perhiasan Etnik - Perhiasan etnik merupakan aksesoris atau perhiasan yang umumnya terbuat dari bahan kayu, manik-manik, batu dan lainnya. Bentuknya yang unik menjadikan aksesoris ini semakin banyak digandrungi kaum wanita. Selain digunakan pada acara-acara resmi seperti acara adat, perhiasan ini juga dapat digunakan sehari-hari. Perhiasan etnik tidak hanya digunakan dengan pakaian-pakaian tradisional seperti kebaya, namun juga dapat digunakan dengan pakaian-pakaian modern seperti busana hari-hari atau busana kantor.

Untuk tampil eksotis, para wanita tidak harus menggunakan perhiasan yang mahal. Perhiasan seperti kalung etnik, gelang etnik, cincin dan anting etnik juga akan membuat seorang wanita tampil eksotis. Namun demikian perawatan perhiasan ini harus dilakukan secara baik dan tepat, sebab perhiasan ini mudah mengalami kerusakan. Bagi Anda yang memilki perhiasan etnik, berikut ini tips merawat perhiasan etnik agar tetap awet dan tetap cantik :

Jauhkan dari bahan kimia
Agar perhiasan etnik Anda tetap tampil cantik, sebaiknya hindari kontak langsung dengan bahan kimia seperti lotion, parfum dan bahan kimia lainnya. Hindari juga dari air seperti terkena keringat, sebaiknya segera dilap dengan kain bersih dan lembut setelah Anda menggunakannya.

Hindari pemakaian bahan pemutih
Saat membersihkan perhiasan etnik, hindari dari penggunaan bahan pemutih seperti pemutih pakaian. Bahan pemutih seperti pemutih pakaian akan menyebabkan perhiasan etnik menjadi rapuh dan membuat permukaan perhiasan menjadi kasar.

Simpan di tempat tertutup
Untuk perhiasan etnik yang terbuat dari logam, sebaiknya disimpan didalam tempat tertutup seperti didalam kotak perhiasan dan ditutup dengan rapat untuk menghindari terjadi korosi. Tempatkan juga silica gel khusus bahan logam didalammnya agar warnanya tidak mudah pudar.

Demikian Cara Merawat Perhiasan Etnik yang bisa Anda lakukan. Dengan perawatan yang tepat dan benar, maka perhiasan etnik Anda akan tetap terlihat cantik. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook