Jumat, 28 Februari 2020

Cara Logout Email Gmail Dari Perangkat Lain

Cara Logout Email Gmail Dari Perangkat Lain - Untuk mengakses email pada masa sekarang ini tidak hanya dilakukan melalui perangkat Komputer saja, namun juga dapat dilakukan melalui perangkat ponsel. Anda juga bisa mengakses email melalui keduanya secara bersamaan, namun yang menjadi masalah bagaimana jika Anda lupa logout email saat menggunakan Komputer umum atau ponsel Anda hilang sementara didalamnya ada aplikasi Gmail yang aktif dan terbuka.

Lupa logout email Gmail dari Komputer umum atau kehilangan ponsel yang berisi email Gmail aktif bisa membahayakan keamanan email Gmail Anda. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka yang harus Anda lakukan adalah keluar dari email Anda dengan memanfaatkan perangkat Komputer lain. Berikut ini cara logout email Gmail dari perangkat lain yang bisa Anda lakukan :


1. Login ke Gmail Anda melalui Komputer atau Laptop.
2. Klik link "Detail" yang ada di kanan bawah halaman Gmail.

detail aktifitas gmail

3. Pada jendela aktifitas akun, klik "Logout dari semua sesi web Gmail lainnya".

logout dari semua sesi web gmail

4. Selesai, sekarang email Gmail Anda telah keluar dari semua perangkat yang pernah digunakan untuk mengaksesnya.

Selanjutnya untuk mengantisipasi dan menjaga keamanan akun Gmail Anda, sebaiknya Anda mengganti kata sandi Gmail Anda dengan kata sandi yang baru.


Itulah Cara Logout Email Gmail Dari Perangkat Lain yang bisa Anda lakukan. Untuk melindungi keamanan Gmail Anda, ganti kata sandi secara berkala. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook