Selasa, 27 Februari 2018

Cara Membuat Halaman Tertentu Menjadi Home Page

Cara Membuat Halaman Tertentu Menjadi Home Page - Home atau Beranda merupakan halaman utama pada sebuah blog. Halaman home atau beranda biasanya berisi beberapa judul dan deskripsi artikel yang terakhir diposting dalam jumlah tertentu sesuai pengaturan pemilik blog. Namun begitu, halaman home ini juga bisa Anda ubah menjadi halaman tertentu atau halaman statis, misalnya Anda ingin jika pengunjung mengklik tombol home, maka yang akan tampil bukan lagi judul dan deskripsi artikel, tetapi yang tampil adalah halaman "Tentang Kami" (About ...).

Bagi Anda yang ingin mengubah tampilan home page blog menjadi halaman tertentu sesuai dengan yang Anda inginkan, berikut ini beberapa langkah yang harus Anda lakukan :

1. Login ke blog Anda.
2. Pada panel navigasi, klik "Setelan", kemudian klik "Preferensi penelusuran".
3. Pada menu "Pengalihan Khusus", klik "Edit".

setelan blog

4. Pada laman pengalihan khusus, isi kolom form yang ada :
- Dari : isi dengan garis miring atau slash /.
- Kepada : isi dengan URL halaman yang Anda inginkan, misalkan /p/tentang-kami.html
- Permanen : pada kotak beri tanda centang.
- Selanjutnya klik "Simpan", setelah itu klik "Simpan perubahan".

setelan pengalihan khusus

setelan pengalihan khusus

5. Selesai, sekarang home page blog telah berubah menjadi halaman yang Anda inginkan.

Jika blog Anda menggunakan widget Page (halaman mandiri),  beri tanda centang hanya pada laman yang ingin ditampilkan atau hilangkan tanda centang pada home.


Demikian Cara Membuat Halaman Tertentu Menjadi Home Page sesuai yang Anda inginkan. Jika Anda ingin menampilkan artikel Tentang Kami (About) atau artikel lainnya sebagai halaman home blog, sebaiknya artikel tersebut dibuat di halaman statis. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook