Kamis, 21 November 2019

Cara Mengatasi Polusi Udara Di Dalam Rumah

Cara Mengatasi Polusi Udara Di Dalam Rumah - Mungkin selama ini Anda beranggapan bahwa polusi udara hanya terjadi di luar rumah saja seperti di jalan raya akibat banyaknya kendaraan bermotor, asap pabrik atau adanya pembakaran. Anggapan tersebut keliru karena polusi udara juga bisa terjadi di dalam rumah Anda. Banyak hal yang bisa menyebabkan terjadinya polusi udara di dalam rumah seperti asap rokok, penggunaan bahan kimia, dll.

Buruknya kualitas udara di dalam rumah akibat adanya polusi udara tentunya sangat menganggu kenyamanan dan kesehatan Anda dan juga keluarga. Oleh karena itu, Anda harus segera mengurangi polusi udara di dalam rumah semaksimal mungkin. Berikut ini beberapa tindakan yang bisa Anda lakukan untuk  mengatasi polusi udara di dalam ruangan rumah Anda :

Menjaga Kebersihan Lantai Dan Perabotan Rumah
Salah satu penyebab polusi udara di dalam rumah adalah debu. Debu mudah sekali beterbangan sehingga akan menyebabkan terjadinya polusi udara di dalam rumah. Untuk itu, Anda harus selalu membersihkan rumah dari kotoran dan debu, terutama pada lantai dan perabotan rumah.


Mengurangi Pemakaian Produk Berbahan Kimia
Penyebab lain yang bisa menyebabkan terjadinya polusi udara adalah produk berbahan kimia seperti cairan pembersih, obat nyamuk cair, dll. Produk-produk berbahan kimia menjadi salah satu penyumbang polusi udara di dalam rumah. Untuk itu, jangan menggunakannya secara berlebihan.

Menempatkan Tanaman Di Dalam Rumah
Selain dapat menjadi dekorasi yang akan memperindah ruangan di rumah Anda, tanaman juga dapat menyaring dan membersihkan udara di dalam rumah. Untuk itu, Anda bisa menempatkan tanaman di setiap ruangan rumah agar polusi udara di rumah Anda menjadi berkurang.


Memasang Alat Penghisap Udara
Selain ventilasi rumah yang cukup sebagai sarana sirkulasi udara, untuk lebih mengurangi polusi udara di dalam rumah maka sebaiknya Anda memasang alat penghisap udara seperti memasang Cooker Hood di atas kompor untuk menghisap asap dan memasang Exhaust Fan di ruangan.

Jangan Merokok Di Dalam Rumah
Tidak hanya akan menimbulkan polusi udara di dalam rumah, rokok juga dapat membahayakan kesehatan Anda dan keluarga. Untuk itu sebaiknya Anda jangan merokok di dalam rumah agar udara di dalam rumah Anda tetap bersih dan segar, atau Anda bisa berhenti merokok sekarang.


Itulah Cara Mengatasi Polusi Udara Di Dalam Rumah yang bisa Anda lakukan. Jika Anda memiliki banyak uang, Anda bisa memasang penyejuk dan penjernih udara di dalam rumah agar udara di dalam rumah Anda selalu bersih dan segar. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook