Jumat, 24 Februari 2017

Cara Membersihkan Nat Lantai Keramik Yang Kotor

Cara Membersihkan Nat Lantai Keramik Yang Kotor - Nat adalah sebuah celah yang terletak antara lantai keramik dan berfungsi untuk menguatkan sambungan keramik. Nat juga berfungsi untuk mencegah rembesan air seperti pada lantai kamar mandi atau dapur. Karena letaknya yang berada dibawah dan selalu terinjak, maka nat lantai keramik ini mudah sekali kotor. Faktor lain seperti sering terkena air juga menjadi penyebab nat keramik menjadi cepat kotor. Nat yang terlihat kotor tentunya akan mengurangi keindahan lantai keramik Anda.

Untuk membersihkan nat keramik yang terlihat kusam dan menghitam caranya sangat mudah. Selain menggunakan bahan khusus pembersih keramik, Anda juga dapat menggunakan bahan alternatif lain. Sebelum Anda membersihkan nat keramik, sebaiknya bersihkan dulu permukaan lantai keramik dari kotoran dan debu yang melekat. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan nat lantai keramik rumah Anda :

Menggunakan Baking Soda
Siapkan baking soda secukupnya dan tempatkan didalam sebuah wadah. Campurkan dengan air secukupnya kemudian diaduk hingga membentuk pasta. Oleskan dengan tebal pasta baking soda tersebut pada nat lantai keramik secara merata hingga nat tertutupi. Biarkan selama 2 jam, setelah itu bilas dengan air hingga bersih dan keringkan dengan kain lap bersih.

Menggunakan Pemutih Oksigen
Siapkan pemutih oksigen secukupnya kemudian larutkan kedalam air hangat dengan takaran yang sama dan biarkan untuk beberapa saat hingga larutan tercampur rata. Tuangkan atau semprotkan larutan tersebut ke permukaan nat dan biarkan selama 30 menit - 1 jam. Setelah itu gosok nat dengan menggunakan sikat gigi hingga terlihat bersih dan keringkan.

Menggunakan Cuka
Siapkan cuka secukupnya kemudian tuangkan cuka tersebut ke nat secara merata. Gosok nat yang sudah dibasahi cuka dengan menggunakan sikat gigi hingga bersih. Setelah nat terlihat bersih, selanjutnya bilas dengan air bersih dan keringkan.

Menggunakan Asam Sitrat
Siapkan sebungkus asam sitrat bubuk kemudian larutkan kedalam segelas air. Oleskan larutan tersebut keseluruh permukaan nat secara merata dengan menggunakan kuas. Biarkan untuk beberapa saat hingga nat terlihat bersih, setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan.

Menggunakan Pemutih Pakaian
Siapkan cairan pemutih pakaian secukupnya, kemudian tuangkan cairan tersebut ke permukaan nat secara merata. Setelah beberapa saat, gosok dengan menggunakan sikat gigi hingga nat bersih. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan.

Itulah Cara Membersihkan Nat Lantai Keramik Yang Kotor yang dapat Anda lakukan. Dengan selalu menjaga kebersihan nat keramik, maka keindahan keramik Anda akan tetap terjaga. Segera bersihkan nat keramik rumah Anda jika terlihat kotor. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook