Rabu, 20 September 2017

Cara Alami Mengatasi Bibir Yang Hitam Karena Rokok Dan Kopi

Cara Alami Mengatasi Bibir Yang Hitam Karena Rokok Dan Kopi - Merokok dan minum kopi sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang. Tidak hanya laki-laki saja, sebagian wanita juga suka merokok dan minum kopi. Disadari atau tidak, kebiasaan merokok akan berdampak sangat buruk bagi kesehatan. Selain itu, kebiasaan merokok dan juga minum kopi menjadi penyebab perubahan warna pada bibir. Bibir Anda yang semula merah bersih akan berubah menjadi hitam dan gelap. Hal itu tentunya akan merusak daya tarik dan penampilan Anda.

Bibir yang merah merona merupakan salah satu daya tarik yang ada pada seorang wanita. Jika bibir tersebut berubah menjadi hitam dan gelap, tentunya akan mengurangi pesonanya dan dapat membuat seorang wanita kehilangan rasa percaya diri. Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan bibir yang menghitam akibat rokok dan kopi, berikut ini beberapa bahan alami untuk mengatasi bibir hitam karena rokok dan kopi yang dapat Anda gunakan :

Menggunakan Madu Murni
Madu memiliki banyak khasiat, terutama untuk kesehatan. Madu juga dapat Anda gunakan untuk mengatasi bibir yang hitam karena rokok dan kopi. Siapkan madu murni secukupnya, selanjut oleskan pada bibir secara merata menjelang tidur malam dan biarkan hingga pagi hari. Pada pagi harinya setelah Anda bangun tidur, bilas dengan air hangat.

Menggunakan Jeruk Nipis
Selain mampu mengangkat sel kulit mati di wajah, jeruk nipis juga mampu menghilangkan noda hitam pada bibir akibat merokok dan minum kopi. Siapkan 3 sendok makan air perasan jeruk nipis kemudian campurkan kedalam air hangat secukupnya. Oleskan pada bibir secara merata dan biarkan selama 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat. Anda juga dapat menggosokan potongan jeruk nipis secara langsung pada bibir Anda selama 2 menit, kemudian biarkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Menggunakan Minyak Zaitun
Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari minyak zaitun, salah satunya adalah dapat digunakan unutk mengatasi noda hitam pada bibir akibat merokok dan minum kopi. Siapkan minyak zaitun secukupnya, selanjutnya oleskan pada bibir secara merata menjelang tidur malam. Pada pagi harinya setelah Anda bangun tidur, bilas dengan air hangat.

Menggunakan Tanaman Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya telah lama digunakan sebagai bahan pembuatan produk kecantikan. Selain mampu menyuburkan rambut, tanaman lidah buaya juga mampu mengatasi warna bibir yang menghitam akibat merokok dan minum kopi. Siapkan tanaman lidah buaya seperlunya, kemudian potong dan ambil daging bagian dalam/gel tanaman lidah buaya. Selanjutnya oleskan gel tersebut pada bibir secara merata dan biarkan untuk beberapa saat, setelah itu dibilas.

Menggunakan Mentega dan Gula
Siapkan 2 sendok makan mentega dan 3 sendok makan gula, kemudian campurkan kedua bahan tersebut dan diaduk hingga membentuk pasta. Oleskan pada bibir secara merata dan biarkan untuk beberapa saat, setelah itu bilas dengan air hangat.

Baca juga artikel :

Itulah Cara Alami Mengatasi Bibir Yang Hitam Karena Rokok Dan Kopi dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Untuk mempertahankan warna bibir Anda tetap merah dan bersih, sebaiknya hentikan kebiasaan merokok. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook