Selasa, 19 November 2019

Cara Memilih Masker Sesuai Jenis Kulit

Cara Memilih Masker Sesuai Jenis Kulit - Menggunakan masker merupakan salah satu upaya yang dilakukan kebanyakan wanita untuk membuat kulitnya, terutama pada bagian wajah terlihat bersih dan cerah sehingga mampu membuatnya tampak lebih cantik. Masker pada dasarnya digunakan untuk membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi sehat. Untuk hasil yang lebih baik, penggunaan masker harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda.

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, untuk itu pemilihan masker harus dilakukan secara tepat dan sesuai agar mendapatkan hasil yang diinginkan. Berikut ini tips memilih masker yang sesuai dengan jenis kulit yang bisa Anda lakukan :


Jenis Kulit Normal
Bagi Anda yang memiliki jenis kulit normal, memilih masker yang akan  Anda gunakan tidaklah sulit. Anda dapat memilih dan menggunakan produk masker mana saja seperti clay mask, sheet mask atau masker krim. Anda bebas menggunakan yang mana saja, namun masker krim sangat dianjurkan karena mengandung emolien untuk menghaluskan kulit dan memiliki kelembapan ekstra sehingga mampu meremajakan kulit wajah Anda.

Jenis Kulit Kering
Bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering, sebaiknya Anda memilih masker yang mengandung banyak pelembap seperti sheet mask, masker krim atau masker yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti dari buah-buahan. Buah-buahan mengandung mineral yang dapat membuat kulit Anda menjadi kenyal. Anda juga bisa menggunakan masker minyak hangat untuk meremajakan kulit. Jangan menggunakan masker yang bersifat menyerap minyak seperti clay mask.

Jenis Kulit Berminyak
Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, sebaiknya Anda memilih masker yang bersifat menyerap minyak seperti clay mask. Masker ini mampu membersihkan kulit secara mendalam hingga menarik kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori wajah sehingga dapat mencegah timbulnya gangguan jerawat. Selain clay mask, masker alami juga bisa  Anda gunakan.


Jenis Kulit Sensitif
Bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya memilih masker yang terbuat dari bahan alami dan tidak mengandung alkohol agar tidak menimbulkan iritasi kemerahan pada kulit atau alergi. Masker alami yang terbuat dari teh seperti Kombucha atau Teh Hijau sangat cocok Anda gunakan karena jenis masker ini mampu mengangkat sel kulit mati di wajah dan menenangkan efek iritasi. Teh hiaju juga mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas.


Itulah Cara Memilih Masker Sesuai Jenis Kulit yang bisa Anda lakukan. Lakukan konsultasi ke Dokter kulit jika terjadi gangguan kulit serius. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook