Kamis, 24 Januari 2019

Cara Mengambil Uang Pembayaran Google Adsense Di Western Union

Cara Mengambil Uang Pembayaran Google Adsense Di Western Union - Setelah Anda menerima email pemberitahuan tentang pembayaran Adsense Anda yang biasanya masuk pada tanggal 21 s/d 26, selanjutnya silahkan periksa status pembayaran Anda di halaman akun Google Adsense Anda. Untuk mengetahui status pembayaran Adsense Anda, silahkan baca artikel Cara Mengetahui Status Pembayaran Western Union Google Adsense yang ada di blog ini.

Sebelum Anda menuju ke Kantor Western Union (WU) atau ke agen Western Union yang terdekat dari tempat tinggal Anda, siapkan beberapa dokumen berikut ini :

- Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan foto copy - sebagai syarat utama dan penting.
- Kartu Keluarga (KK) asli dan foto copy - diperlukan jika pengambilan dilakukan di Pegadaian.
- Materai 6.000 - diperlukan jika pengambilan dilakukan di Bank.
- Money Transfer Code Number (MTCN)/nomor kode - sebagai syarat utama dan penting.

Nomor kode atau Western Union MTCN dapat Anda ketahui di surat Tanda Terima Pembayaran yang diberikan oleh Google melalui halaman pembayaran di akun Adsense Anda. Dalam surat tanda terima tersebut juga berisi nama dan alamat si pengirim yang juga diperlukan saat Anda mengisi formulir penerimaan uang Western Union. Sebaiknya surat tanda terima pembayaran dari Google ini di print dan dibawa saat pengambilan uang di Western Union.

pembayaran western union google adsense

Setelah dokumen yang diperlukan telah Anda siapkan, selanjutnya silahkan Anda menuju ke Kantor Western Union atau tempat yang menyediakan layanan Western Union seperti Bank yang bekerja sama dengan Western Union, Pegadaian, Indomart atau Kantor Pos.

Sesampainya Anda di tempat pelayanan Western Union, silahkan menemui petugas yang ada atau bisa juga dengan Security yang berjaga dan katakan bahwa Anda ingin mengambil uang melalui Western Union. Selanjutnya petugas tersebut akan mengarahkan Anda bagaimana mengambil uang Anda di Western union dan silahkan Anda mengikuti prosedur yang ada.

CATATAN : Perlu Anda ketahui bahwa pembayaran Western Union hanya diberlakukan bagi akun Adsense dengan mata USD (dollar), jika akun Adsense Anda menggunakan mata uang IDR (Rupiah), maka pembayaran Adsense hanya dapat dilakukan melalui transfer Bank.


Demikian Cara Mengambil Uang Pembayaran Google Adsense Di Western Union yang tentunya bisa Anda lakukan dengan mudah. Sekarang Anda sudah bisa mencairkan penghasilan Google Adsense Anda melalui Western Union. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook