Senin, 26 Februari 2018

Cara Merawat Tas Kulit Agar Tetap Awet

Cara Merawat Tas Kulit Agar Tetap Awet - Tas merupakan jenis aksesoris yang banyak digunakan orang, terutama oleh kaum wanita. Salah satu tas yang paling banyak diminati adalah tas yang terbuat dari bahan kulit asli. Harganya yang cukup mahal telah menjadikan tas kulit tidak hanya sebagai aksesoris pelengkap penampilan saja, namun juga telah menjadi simbol status sosial bagi orang yang menggunakannya. Dengan harganya yang mahal, maka sudah seharusnya perawatan tas kulit Anda lakukan dengan baik agar tidak cepat rusak.

Tas kulit memang butuh perhatian khusus agar kondisinya tidak mudah mengalami perubahan seperti kulitnya mengelupas dan warnanya menjadi kusam. Jika tas kulit telah mengalami kondisi tersebut, tentunya sudah tidak menarik lagi dan tidak mampu lagi menujang penampilan Anda. Berikut ini cara yang harus Anda lakukan untuk merawat tas kulit agar tidak cepat rusak :

Membersihkan Tas Kulit
- Bersihkan tas seminggu sekali secara menyeluruh dengan kain lap bersih yang lembut dan sudah dibasahi dengan sedikit air hangat. Bersihkan juga bagian-bagian yang berbahan metal seperti pengait tali, kancing, gesper. dll, setelah itu segera dilap dengan kain yang keing dan lembut.
- Jika tas kulit terkena noda, segera bersihkan dengan air hangat. Jangan menggunakan tissu basah, deterjen atau cuka untuk membersihkan noda karena akan membuat warna kulit tas luntur, sebaiknya gunakan produk pembersih khusus kulit dan ikuti aturan penggunaannya.
- Jika tas kulit terkena air hujan atau basah, segera dilap dengan kain kering yang lembut dan kemudian diangin-anginkan. Jangan dijemur dibawah sinar matahari secara langsung atau menggunakan pengering elektrik seperti hair dryer karena dapat merusak bahan kulit tas Anda dan membuat warnanya cepat memudar.

Menyimpan Tas Kulit
- Simpanlah tas kulit Anda ditempat yang bersih dan kering, jangan menyimpannya ditempat yang lembab agar tidak mudah berjamur. Suhu yang terlalu dingin juga dapat membuat kulit tas menjadi rapuh. Isi dalam tas dengan gumpalan kertas yang telah dipadatkan sesuai ukuran tas Anda. Jangan menggunakan kertas koran karena tintanya dapat menodai bagian dalam tas.
- Untuk menghindari tas dari berdebu, gunakan sarung tas atau masukan kedalam kotak tas dan tempatkan sebungkus silica gel didalamnya untuk menyerap lembab.
- Jika tas kulit tidak digunakan dalam waktu yang lama, keluarkan tas dari tempat penyimpanannya minimal sebulan sekali untuk diangin-anginkan agar tidak berjamur.
- Jika tas mengeluarkan bau kulit yang tidak sedap karena terlalu lama disimpan, gunakan baking powder yang telah ditempatkan didalam wadah kecil kemudian masukan kedalam tas Anda, masukan tas kedalam sarung tas dan biakan selama 24 jam.

Itulah Cara Merawat Tas Kulit Agar Tetap Awet yang bisa Anda lakukan. Sebaiknya Anda juga menggunakan lotion tas kulit atau Protect Leather Lotion untuk melindungi dan menjaga tas kulit Anda agar tidak mudah mengelupas. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook