Selasa, 20 Februari 2018

Cara Menggunakan Aksesoris Yang Tepat Dan Benar

Cara Menggunakan Aksesoris Yang Tepat Dan Benar - Aksesoris merupakan salah satu bagian penting yang harus ada sebagai penunjang penampilan seseorang, khususnya wanita. Setiap wanita pastinya menyukai aksesoris seperti kalung, gelang, cincin dan lain sebagainya. Aksesoris akan melengkapi keindahan dalam berbusana, membuat seorang wanita terlihat anggun dan penuh pesona. Namun begitu, aksesoris juga dapat merusak penampilan dan gaya berbusana Anda, jika pemakaiannya tidak tepat dan tidak sesuai dengan kebutuhan.

Dalam memakai aksesoris atau perhiasan tidak bisa dilakukan semaunya, ada beberapa aturan yang harus diikuti agar aksesoris yang Anda gunakan akan membuat diri Anda terlihat lebih stylish dan fashionable. Berikut ini tips menggunakan aksesoris yang tepat dan benar untuk Anda :

Gunakan Aksesoris Sesuai Dengan Kebutuhan Anda
Aksesoris harus digunakan sesuai kebutuhan Anda, misalnya Anda ingin pergi ke sebuah pesta, pada saat itu tentu Anda membutuhkan sebuah aksesoris untuk melengkapi penampilan Anda, maka Anda dapat memakai perhiasan Anda untuk ke pesta. Jika Anda ingin  ingin berangkat kerja ke kantor, Anda juga membutuhkan aksesoris sebagai pelengkap penampilan Anda, maka Anda dapat menggunakan aksesoris Anda untuk ke tempat kerja. Namun Anda tentu tidak membutuhkan aksesoris pada saat Anda ingin mandi, maka jangan memakai aksesoris saat Anda mandi, jangan menggunakannya saat Anda berenang apalagi saat melayat ke tempat kedukaan.

Gunakan Aksesoris Sesuai Dengan Gaya Busana Anda
Aksesoris yang Anda gunakan haruslah disesuaikan dengan busana atau pakaian yang Anda gunakan, karena hal itu akan membuatnya terlihat serasi sehingga penampilan Anda juga akan terlihat semakin anggun dan menarik. Pada saat Anda menggunakan busana kerja, sebaiknya gunakan aksesoris yang tidak mencolok dengan desain yang simpel dan tidak berukuran besar. Pada saat Anda menggunakan busana pesta, maka Anda dapat menggunakan aksesoris yang lebih menonjol tapi jangan terlihat ramai. Pada saat Anda sedang menggunakan busana santai atau jeans dan t-shirt, gunakan aksesoris yang simpel dengan warna yang disesuaikan.

Jangan Menggunakan Aksesoris Secara Berlebihan
Menggunakan aksesoris sebaiknya jangan berlebihan seperti menggunakan gelang, kalung dan cincin dengan jumlah yang banyak atau dengan ukuran yang terlalu besar, karena hal itu akan membuat diri Anda tampak seperti toko aksesoris berjalan. Jika memang Anda ingin memakai beberapa aksesoris, maka gunakannlah aksesoris yang memiliki tema dan pola yang senada dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Jika ingin memakai cincin, maka jangan memasangnya pada seluruh jari tangan Anda (kiri dan kanan), atau jika Anda ingin memakai gelang maka jangan memasangnya pada kedua pergelangan tangan Anda (kiri dan kanan) dalam jumlah yang banyak.

Itulah Cara Menggunakan Aksesoris Yang Tepat Dan Benar sebagai salah satu penunjang penampilan. Untuk menunjang penampilan agar terlihat anggun dan menarik, tidak harus menggunakan aksesoris atau perhiasan yang mahal. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook