Selasa, 08 Agustus 2017

Cara Mengatasi Galau Dengan Baik

Cara Mengatasi Galau Dengan Baik - Galau adalah sebutan untuk suasana hati dan pikiran yang sedang tidak menentu, kacau dan bingung harus bagaimana. Suasana hati seperti itu dapat terjadi pada siapa saja dengan penyebab yang berbeda-beda. Kaum remaja adalah yang paling sering dihinggapi perasaan galau karena mereka memiliki terlalu banyak keinginan. Galau dapat muncul dari banyak masalah seperti putus cinta, masalah keuangan, masa depan, dll.

Perasaan galau yang ada didalam hati dan pikiran seseorang tidak bisa dibiarkan saja, karena dapat membuat orang tersebut  melakukan hal-hal yang dapat menyakiti orang lain dan juga dirinya sendiri. Bagi Anda yang saat ini sedang galau, jangan biarkan galau itu terlalu lama berada didalam diri Anda, cobalah menghilangkan rasa galau dengan cara berikut ini :

Mengunjungi pusat keramaian
Jika Anda sedang merasa galau, jangan biarkan diri Anda sendiri atau menyendiri disuatu tempat dalam waktu yang lama. Hal itu justru akan membuat rasa galau yang ada semakin kuat melekat dalam diri Anda. Cobalah Anda pergi ke pusat keramaian seperti ke tempat-tempat wisata dan tempat-tempat hiburan yang banyak dikunjungi orang, atau sekedar jalan-jalan ke mall. Nikmati suasana keramaian sesuka Anda, hibur diri Anda sendiri hingga perasaan Anda menjadi lega. Dengan begitu Anda akan melupakan apa yang membuat Anda galau dan dengan sendirinya rasa galau yang ada didalam diri Anda akan hilang.

Melakukan banyak kegiatan
Ketika Anda sedang merasa galau, tentunya suasana hati dan pikiran Anda menjadi tidak menentu, bingung dan tidak tahu harus bagaimana. Jika hal tersebut dibiarkan terus terjadi, maka Anda akan semakin terbawa oleh perasaan galau. Hal ini dapat mempengaruhi kondisi emosi Anda dan juga akan mengaganggu kesehatan Anda. Untuk mengatasinya, cobalah berusaha melakukan berbagai kegiatan yang Anda sukai dan bermanfaat bagi diri Anda sendiri maupun orang lain, sehingga Anda tidak memiliki waktu untuk berdiam diri dan termenung. Dengan melakukan banyak kegiatan, maka Anda akan melupakan apa yang membuat Anda galau dan dengan sendirinya rasa galau yang ada didalam diri Anda akan hilang.

Berdoa memohon pertolongan ALLAH
Setelah mengisi hari Anda dengan berbagai aktifitas untuk menghilangkan rasa galau yang ada didalam diri Anda, maka agar rasa galau itu tidak muncul kembali sebaiknya Anda berdoa memohon pertolongan ALLAH dengan diiringi ucapan "Laa Hawla Wa Laa Quwwata Illa Billah (Tiada daya dan upaya melainkan atas pertolongan ALLAH).

Nabi Muhamad SAW bersabda "Laa Hawla Wa Laa Quwwata Illa Billah adalah merupakan obat dari 99 penyakit dan penyakit yang paling ringan diantaranya adalah rasa kegelisahan (galau)"  (HR.Ibnu Abi Dunia dari Abu Hurairah RA).

Kadang rasa galau itu muncul kembali saat Anda berhenti beraktifitas atau pada malam hari saat Anda sendiri menjelang tidur. Untuk itu jalan terbaik yang harus Anda lakukan adalah selalu berdoa memohon pertolongan kepada ALLAH agar diberi kekuatan untuk menghadapi segala rintangan hidup, termasuk menghilangkan rasa galau didalam diri Anda. Hanya ALLAH yang mampu membolak balikan hati dan memberikan ketenangan didalam hati Anda.

Itulah Cara Mengatasi Galau Dengan Baik yang bisa Anda lakukan. Dekatkan diri Anda selalu kepada sang maha kuasa yaitu ALLAH, dengan begitu hati Anda menjadi tenang dan dapat terbebas dari perasaan resah dan gelisah atau galau. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook