Rabu, 21 Juni 2017

Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Secara Alami

Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Secara Alami - Salah satu kondisi yang sering terjadi pada bibir seseorang adalah kering dan pecah-pecah. Hal itu bisa disebabkan oleh adanya gangguan kesehatan atau faktor lain seperti dehidrasi, kekurangan vitamin C, dan lain-lain. Walaupun bibir pecah-pecah dapat hilang dengan sendirinya, namun terkadang kondisinya bisa menjadi lebih parah seperti kulit bibir mengelupas dan terjadi peradangan.

Bibir yang kering dan pecah-pecah tentunya akan merusak penampilan Anda, untuk itu harus segera ditangani dengan baik. Berikut ini beberapa bahan alami untuk mengatasi bibir pecah-pecah yang dapat Anda gunakan :

Menggunakan Madu Murni
Banyak manfaat yang bisa diambil dari madu, salah satunya adalah dapat mengatasi bibir pecah-pecah. Siapkan madu murni secukupnya, kemudian oleskan pada area bibir yang pecah-pecah secara merata sambil diberi pijatan secara lembut. Biarkan selama beberapa menit, setelah itu cuci bibir dengan air hingga bersih dan keringkan.

Menggunakan Wortel
Selain dapat melembabkan bibir, wortel juga dapat digunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Siapkan wortel secukupnya, cuci hingga bersih, diparut dan kemudian diperas untuk diambil airnya. Selanjutnya minum air wortel tersebut dan oleskan ampas wortel pada area bibir yang pecah-pecah. Biarkan hingga mengering, setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan.

Menggunakan Tomat
Tomat memiliki kandungan vitamin E dan C yang cukup tinggi sehingga sangat berguna untuk meningkatkan kelembaban bibir serta mengatasi bibir pecah-pecah. Siapkan satu buah tomat, kemudian dipotong menjadi dua bagian. Oleskan bagian dalam masing-masing potongan tomat tersebut pada area bibir yang pecah-pecah. Biarkan selama 15 menit dan setelah itu cuci bibir dengan air dingin hingga bersih.

Menggunakan Mentimun
Selain dapat mengatasi wajah yang terlalu berminyak dan masalah kulit lainnya, mentimun juga dapat digunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Siapkan mentimun kemudian dicuci hingga bersih dan diiris-iris. Gosokan irisan mentimun pada area bibir yang pecah-pecah. Diamkan selama 20 menit, setelah itu cuci bibir dengan air hangat hingga bersih.

Menggunakan Tanaman Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya tidak hanya berguna untuk masalah rambut saja, tetapi tanaman lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Siapkan tanaman lidah buaya secukupnya, kemudian dikupas dan ambil bagian dalam/gel lidah buaya. Oleskan gel lidah buaya tersebut pada area bibir yang pecah-pecah. Biarkan hingga mengering kemudian bersihkan.

Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki banyak manfaat, selain dapat menghilangkan ketombe dan berbagai masalah kulit, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Siapkan minyak zaitun secukupnya. Sebelum tidur malam, oleskan minyak zaitun secara merata pada area bibir yang pecah-pecah dan biarkan hingga pagi hari. Lakukan secara teratur setiap malam.


Itulah Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Secara Alami yang dapat Anda lakukan. Banyak minum air putih dan membatasi makanan yang terlalu pedas dan asam adalah cara terbaik untuk menghindari bibir pecah-pecah. Anda juga dapat menggunakan pelindung bibir (Lips Balm) untuk melindungi bibir Anda dari pengaruh cuaca. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook