Kamis, 18 Mei 2017

Cara Merawat Jilbab Yang Benar

Cara Merawat Jilbab Yang benar - Bagi para wanita muslimah, jilbab merupakan pakaian khusus yang wajib dimiliki dan dikenakan. Model dan bahan yang digunakan untuk membuat jilbab sangat bervariasi, sehingga para penggunanya mempunyai banyak pilihan dalam menentukan jilbab yang akan digunakannya. Namun begitu, jilbab juga perlu perawatan secara tepat agar tetap terlihat cantik dan tidak mudah rusak sehingga masih dapat terus digunakan.

Untuk merawat jilbab agar tetap terlihat baru maka yang harus diperhatikan adalah jenis bahan yang digunakan untuk membuat jilbab, misalnya polyester, katun, rayon, satin, sutera, chifoon, viscose, dll. Berikut ini adalah tips merawat jilbab agar tetap awet yang bisa Anda lakukan :

Mencuci Jilbab

- Sebelum mencuci jilbab Anda, sebaiknya lihat label atau petunjuk yang biasanya terpasang pada jilbab untuk mengetahui bagaimana mencuci jilbab Anda. 
- Ada beberapa jenis bahan jilbab yang dapat dicuci dengan menggunakan mesin cuci, dan ada beberapa jenis bahan yang hanya boleh dicuci secara manual (menggunakan tangan). Namun untuk segala jenis bahan jilbab, sebaiknya dicuci hanya menggunakan tangan saja.
- Jangan menggunakan deterjen, sebaiknya gunakan sabun yang lembut atau menggunakan shampo bayi, jangan direndam terlalu lama dan jangan dikucek terlalu keras.
- Jangan diperas dengan cara dipelintir dan jangan dijemur dibawah sinar matahari secara langsung. Jangan menjemur jilbab dengan cara digantung. 

Menyetrika Jilbab

- Untuk menyetrika jilbab, Anda juga harus mengetahui karakteristik bahan jilbab. Ada jenis bahan yang tidak perlu disetrika seperti bahan polyester dan ada bahan yang perlu disetrika.
- Bila harus disetrika, jangan menggunakan suhu panas yang terlalu tinggi. Gunakan suhu yang sesuai dengan jenis bahan yang ada.
- Jangan disetrika dalam keadaan terlipat, sebab akan meninggalkan bekas lipatan.

Menyimpan Jilbab

- Untuk menyimpan jilbab agar terlihat rapih, sebaiknya lakukan dengan cara menggulung jilbab atau menggunakan hanger khusus penyimpan jilbab.
- Atur jilbab sesuai corak dan warnanya untuk memudahkan Anda saat ingin menggunakan jilbab yang sesuai dengan baju yang Anda gunakan.
- Jangan ditumpuk dengan jenis pakaian yang lain karena dapat membuat jilbab menjadi kusut.

Demikian Cara Merawat Jilbab Yang Benar agar terlihat tetap cantik. Bila Anda tahu Cara Menggunakan Busana Muslimah Yang Benar maka Anda juga harus tahu cara merawatnya. Jilbab yang terawat baik akan tetap terlihat indah dan selalu nyaman digunakan. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook