Minggu, 23 April 2017

Cara Menghilangkan Karat Pada Chrome

Cara Menghilangkan Karat Pada Chrome - Chrome merupakan bahan yang digunakan untuk melapisi logam seperti besi atau baja, sehingga besi atau baja itu terlihat mengkilap serta menjaganya agar tidak cepat mengalami kerusakan. Namun seiring berjalannya waktu, maka lapisan chrome juga bisa mengalami kerusakan atau berkarat, apalagi jika tidak terawat dengan baik. Jika lapisan chrome telah berkarat, tentu akan merusakan keindahannya.

Untuk menghilangkan karat di permukaan chrome dapat dilakukan dengan mudah, asal lapisan chrome yang ada tidak terkelupas. Berikut ini tips menghilangkan karat pada chrome dengan menggunakan beberapa bahan yang dapat Anda temui dengan mudah :

Menggunakan Alumunium Foil

- Siapkan alumunium foil, air sabun, cuka atau garam, air bersih, dan kain lap bersih.
- Bersihkan permukaan chrome yang berkarat dengan menggunakan air sabun. Kemudian gosok dengan menggunakan cuka atau air garam.
- Celupkan alumunium foil kedalam air bersih, kemudian gosok-gosokan pada permukaan chrome yang berkarat. Gosok dengan gerakan maju mundur secara berulang. Untuk lapisan karat yang tebal, gosok dengan tekanan yang kuat.
- Jika alumunium foil terlihat kotor atau mulai mengering, celupkan lagi kedalam air kemudian gosokan kembali pada permukaan chrome. Ulangi hingga lapisan karat menghilang.
- Setelah lapisan karat menghilang, selanjutnya bilas dengan air bersih kemudian keringkan.

Menggunakan Minuman Bersoda

- Siapkan minuman bersoda secukupnya, misalkan coca cola
- Bersihkan permukaan chrome yang berkarat dengan menggunakan sabun, setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan.
- Setelah permukaan chrome kering, tuangkan minuman bersoda ke permukaan chrome yang berkarat secara merata dan biarkan selama 10-15 menit.
- Selanjutnya gosok permukaan chrome tersebut dengan menggunakan spons kering.
- Setelah selesai, bilas dengan air bersih dan sabun agar cairan soda menghilang, dan kemudian keringkan permukaan chrome dengan menggunakan lap bersih.

Menggunakan Tanah Gembur

- Siapkan air bersih, tanah yang gembur dan kain lap yang bersih
- Basahi kain lap dengan air atau celupkan lap kedalam air, setelah itu tempelkan kain lap yang sudah basah tersebut pada tanah gembur.
- Gosokan-gosokan kain lap yang becampur tanah gembur tersebut pada permukaan chrome yang berkarat dengan tekanan sedang hingga lapisan karat menghilang.
- Setelah lapisan karat menghilang, bilas chrome dengan menggunakan air bersih, setelah itu keringkan dengan kain lap yang bersih.

Demikian Cara Menghilangkan Karat Pada Chrome yang dapat Anda lakukan. Untuk menjaga chrome dari noda dan karat, maka Anda harus membersihkan chrome secara berkala dan jika terkena air harus segera dikeringkan. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook