Jumat, 15 Januari 2016

Cara Memunculkan Kolom Komentar Blog

Cara Memunculkan Kolom Komentar Blog - Bagi sebagian blogger, adanya kolom komentar menjadi sesuatu yang sangat berguna. Banyak dari mereka yang menampilkan kolom komentar di blog yang mereka kelola. Selain sebagai sarana berinteraksi dengan para pengunjung blog, banyaknya orang yang berkomentar juga dapat menjadi pertanda bahwa blog Anda banyak dikunjungi orang. Namun terkadang kolom komentar yang diinginkan tidak muncul, sehingga menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana cara agar kotak komentar muncul dibawah postingan artikel blog yang ada.

Untuk menampilkan kotak komentar blog dapat dilakukan dengan mudah, Anda hanya perlu melakukan beberapa perubahan setelan pada blog Anda. Berikut ini cara untuk melakukannya :

1. Log in ke blog Anda.
2. Klik judul blog Anda untuk melihat daftar menu, pada daftar menu, klik "Setelan".

setelan blog

3. Setelah berada di jendela setelan, klik "Pos dan komentar".
4. Pada menu Lokasi Komentar, ganti "Sembunyikan" menjadi "Tersemat".
5. Setelah itu, klik "Simpan setelan".

pos dan komentar

Untuk pengaturan komentar yang lainnya, dapat Anda atur sesuai dengan keinginan Anda. Setelah pengaturan komentar tersimpan, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah :

1. Masuk ke "Pos" untuk melihat artikel Anda.
2. Arahkan kursor pada salah satu judul artikel Anda, kemudian klik "Edit".
3. Pada Setelan entri, klik "Pilihan".
4. Pada komentar pembaca, pilih "Izinkan" kemudian klik "Selesai".

komentar pembaca

5. Setelah selesai, selanjutnya klik "Perbarui", pada artikel baru, klik "Publikasikan".
6. Buka artikel yang telah diedit, dan lihat hasilnya. Kolom komentar telah muncul dibawah artikel.

Lakukan cara tersebut diatas pada semua artikel-artikel Anda. Jika Anda membuat artikel baru, sebaiknya lakukan pengaturan itu sebelum Anda mempublikasikan artikel Anda. Jika Anda tidak ingin memunculkan kolom komentar pada artikel-artikel tertentu, maka pada artikel tersebut, atur pilihan komentar pembaca, pilih "Jangan bolehkan mode tulis".

Demikianlah Cara Memunculkan Kolom Komentar Blog yang dapat Anda lakukan. Jika cara tersebut tidak berhasil, coba ganti template blog Anda. Semoga artikel ini berguna untuk Anda.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook