Kamis, 14 Januari 2016

Cara Mengganti Template Blog Di Blogger

Cara Mengganti Template Blog Di Blogger - Salah satu cara untuk membuat blog yang Anda miliki lebih berkualitas adalah dengan cara merubah template blog yang Anda gunakan menjadi template yang memiliki design responsive dan mobile friendly. Dahulu untuk membuat tampilan blog menjadi lebih baik, para blogger melakukannya dengan cara mengedit html, menambahkan berbagai script, dan lain sebagainya. Sekarang hal tersebut sudah tidak perlu Anda lakukan lagi, karena sudah banyak template yang mendukung design responsive dan mobile friendly, Anda bisa menggunakan salah satunya, ada yang gartis dan juga yang berbayar.

Untuk mengganti template di blogger yang sekarang Anda gunakan, temukan template penggantinya dengan cara mengunjungi website penyedia template blogger. Salah satu website penyedia template blogger adalah :  http://www.premiumbloggertemplates.com/. Template blog ini juga berasal dari situs tersebut, hanya saja sudah dilakukan sedikit perubahan. Berikut ini adalah cara yang dapat dilakukan untuk mengganti template blog Anda :

1. Download template yang Anda inginkan.
2. Biasanya file tersimpan dalam type WinRar Zip archive, double klik file tersebut, klik Extract To.
3. Temukan file template dengan type "XML Document".
4. Selanjutnya, silahkan Login ke blog Anda.
5. Pada daftar menu, klik "Template".


6. Setelah berada di jendela Template, klik "Cadangkan / Pulihkan".


7. Pada jendela "Cadangkan / Pulihkan", klik "Pilih File".
8. Temukan lokasi folder file template didalam komputer Anda, buka folder tersebut.
9. Klik file template Anda, kemudian klik "Open".


10. Setelah file template berada didalam jendela "Cadangkan / Pulihkan", klik "Unggah".
11. Tunggu hingga proses unggah selesai, setelah itu Anda dapat melihat hasilnya.


Itulah Cara Mengganti Template Blog Di Blogger yang bisa Anda lakukan. Sebaiknya gunakan template yang memiliki lisensi bebas pakai (License:  This free Blogger template is licensed under the Creative Commons Attribution 3.0 License, which permits both personal and commercial use.), dengan demikian Anda dapat melakukan sedikit perubahan pada template tersebut sesuai dengan keinginan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook