Senin, 25 November 2019

Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Kerja - Banyak hal yang bisa membuat seorang karyawan atau pegawai tidak dapat masuk kerja seperti sakit, ada keperluan keluarga atau hal lainnya. Sebagai seorang karyawan yang baik, tentunya Anda tidak bisa seenaknya saja tidak masuk kerja tanpa adanya pemberitahuan atau permohonan izin sebelumnya. Oleh karena itu, pemberitahuan tidak masuk kerja sangatlah diperlukan, salah satunya dengan melalui surat.

Membuat surat izin saat seorang karyawan tidak masuk kerja biasanya merupakan aturan atau prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan bagi karyawannya. Untuk itu jika perusahaan Anda menerapkan aturan tersebut, maka Anda wajib mentaatinya. Berikut ini adalah contoh sederhana surat izin tidak masuk kerja karena sakit yang bisa Anda buat:

Nomor     :
Lampiran : 1 lembar
Perihal     : Surat Izin Tidak Masuk kerja

Kepada Yth,
Kepala Divisi HRD PT.Bumi Sentosa
Jl. Kapuk Kelapa No. 34 A, Jakarat Timur

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

N a m a        : Hendrik Rakabumi
NIK               : 123456 B.S
Jabatan        : Staf Keuangan
Alamat          : Jl. Langit Biru No. 34, Jakarta Pusat

Dengan ini saya mengajukan Surat Permohonan Izin untuk tidak masuk kerja selama 3 (Tiga) hari pada tanggal 25 - 27 Nopember 2018 dikarenakan Sakit dan diharuskan beristirahat oleh Dokter setelah dilakukan pemeriksaan medis di Rumah Sakit. Sebagai bukti bahwa saya benar-benar dalam kondisi sakit, bersama ini  saya lampirkan surat keterangan dari Dokter.

Demikian Surat Izin ini Saya buat. Atas perhatiannya Saya ucapkan terima kasih.

Jakarta, 24 Nopember 2018
Hormat Saya,



Hendrik Rakabumi


Itulah Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Kerja yang dapat Anda lakukan. Silahkan sesuaikan keterangan atau alasan Anda tidak masuk kerja. Semoga bermanfaat 


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook