Sabtu, 30 Januari 2016

Cara Membuat Dan Memasang MP3 Player Di Blog

Cara Membuat Dan Memasang MP3 Player Di Blog - Menempatkan sebuah musik player didalam blog dapat membuat tampilan blog tersebut terlihat lebih menarik, tapi juga dapat menimbulkan masalah tersendiri. Selain dapat memberatkan loading blog, para pengunjung blog juga belum tentu menyukai lagu-lagu yang ada, terlebih lagi jika Anda memasang mp3 player di blog dengan menggunakan fitur Auto Play, yang mana ketika blog terbuka maka secara otomatis lagu akan terdengar, tentu hal tersebut bisa mengganggu kenyamanan pengunjung blog Anda. Walaupun demikian, Anda masih tetap bisa memasangnya dengan melakukan pengaturan secara tepat dan memperhatikan kecepatan loading blog Anda.

Bagi Anda yang ingin membuat mp3 player untuk blog secara gratis, Anda dapat mengunjungi website yang menyediakan music player untuk blog, salah satunya adalah scmplayer.net. Silahkan Anda mengunjunginya, kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Choose Skin
- pilih skin yang Anda inginkan atau disesuaikan dengan background blog Anda,
- klik lingkaran yang berada disampingnya, kemudian klik "Next".


2. Edit Playlist
- Tempatkan judul lagu didalam kolom "SONG TITTLE".
- Copy url lagu dan paste didalam kolom "SONG URL". Apabila Anda belum mengetahui cara mendapatkan url lagu, silahkan baca artikel cara membuat file url lagu mp3 yang ada di blog ini.
- Untuk menambah jumlah kolom penempatan lagu, klik "Add More Songs". Setelah selesai menempatkan lagu, kemudian lakukan langkah berikutnya atau klik "Next".


3. Configure Setting
- atur seperti gambar dibawah ini.
- Placement of Player Bar : pilih sesuai keinginan Anda (top atau bottom).
4. Setelah pengaturan selesai, klik "Done".


5. Copy script scm music player yang ada.


6. Selanjutnya silahkan login ke blog Anda.
7. Masuk ke bagian tata letak, klik "Tambahkan Gadget".
8. Klik "HTML/JavaScript".
9. Paste script scm player kedalam kolom konten.
10. Simpan.

Itulah Cara Membuat Dan Memasang MP3 Player Di Blog yang dapat Anda lakukan. Pada SCM Music Player, Anda dapat menempatkan banyak lagu. Pastikan kalau music player yang Anda pasang di blog tidak mengganggu kenyamanan pengunjung blog, dan sebaiknya Anda tidak menggunakan fitur auto play pada music player di blog Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook