Rabu, 24 Mei 2017

Cara Mengatasi Tapak Setrika Yang Lengket

Cara Mengatasi Tapak Setrika Yang Lengket - Tapak setrika yang bersih dan mulus merupakan bagian penting yang harus selalu diperhatikan agar hasil setrika tidak mengecewakan. Anda bisa bayangkan apa yang terjadi pada pakaian jika tapak setrika kotor, terlebih lagi jika lengket. Tapak setrika yang lengket bisa disebabkan oleh adanya bahan sablon yang menempel atau karena kotoran yang menumpuk karena sudah lama tidak dibersihkan.

Membersihkan setrika lengket merupakan salah satu cara merawat setrika yang benar yang harus selalu diperhatikan. Jika tapak setrika terlanjur lengket, berikut ini cara mengatasinya :

Menggunakan Cuka 
Siapkan cuka secukupnya kemudian campurkan dengan sedikit air hingga larut. Colokan kabel power setrika ke stop kontak hingga tapak setrika hangat kemudian cabut kembali kabel power dari stop kontak. Masih dalam keadaan hangat, oleskan larutan tersebut pada bagian tapak setrika yang lengket dan diamkan selam 15 menit. Setelah itu gosok dengan menggunakan spond kasar hingga tapak setrika bersih. Selanjutnya bersihkan dengan kain bersih.

Menggunakan Daun Pisang Kering
Siapkan daun pisang kering secukupnya. Colokan kabel power setrika ke stop kontak hingga tapak setrika panas kemudian cabut kembali kabel power dari stop kontak. Masih dalam keadaan panas, gosokan tapak setrika pada daun pisang kering. Jika daun tersebut sudah mulai layu, ganti dengan yang baru. Lakukan cara ini hingga lengket atau kotoran menghilang dari tapak setrika. Selanjutnya bersihkan tapak setrika dengan kain bersih.

Menggunakan Baking Soda
Siapkan baking soda secukupnya kemudian campurkan dengan air dan diaduk hingga mengental membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada kain yang lembut, kemudian gosok-gosokan pada bagian tapak setrika yang lengket. Lakukan cara ini hingga lengket atau kotoran menghilang dari tapak setrika, setelah itu bersihkan dengan kain bersih.

Menggunakan Pasta Gigi
Siapkan pasta gigi secukupnya kemudian oleskan pada bagian tapak setrika yang lengket. Selanjutnya gosok dengan menggunakan kain bersih dan lembut. Lakukan cara ini hingga lengket atau kotoran menghilang dari tapak setrika, setelah itu bersihkan dengan kain bersih.

Menggunakan Amplas Halus
Siapkan amplas yang paling halus kemudian gosok-gosokan pada bagian tapak setrika yang lengket atau kotor. Lakukan secara lembut hingga lengket atau kotoran menghilang dari tapak setrika. Ingat ! gunakan amplas yang paling halus.

Demikian Cara Mengatasi Tapak Setrika Yang Lengket agar saat menyetrika tidak merusak pakaian Anda. Untuk menghindari agar tapak setrika tidak lengket, maka gunakan selalu pelicin saat Anda menyetrika pakaian. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook