Minggu, 31 Januari 2016

Cara Mengetahui Tampilan Blog Di Berbagai Ukuran Layar HP

Cara Mengetahui Tampilan Blog Di Berbagai Ukuran Layar HP - Sekarang ini hampir semua orang menggunakan handphone/smartphone mereka untuk mengakses internet, salah satunya adalah untuk mengunjungi sebuah web atau blog. Keadaan tersebut secara tidak langsung telah menuntut para pemilik blog untuk mendesain blog mereka agar dapat tampil di berbagai ukuran layar seperti pada layar handphone. Untuk itu maka telah dikembangkan sebuah desain template blog yang responsive, yaitu template blog yang dapat secara otomatis menyesuaikan tampilan pada semua ukuran/resolusi layar gadget.

Apabila Anda memiliki web/blog dan ingin mengetahui bagaimana tampilan blog Anda saat dilihat orang melalui berbagai ukuran layar handphone/smartphone. Pertama pastikan bahwa template blog yang Anda gunakan adalah jenis responsive. Selanjutnya Anda dapat menggunakan salah satu situs untuk mengetahui tampilan blog Anda tersebut seperti cara berikut ini :

1. Silahkan Anda mengunjungi : http://mobiletest.me/
2. Pilih/klik jenis/ukuran handphone yang Anda inginkan.

ukuran layar hp

3. Masukan alamat web/blog Anda pada kolom yang ada.
4. Klik "Go".

ukuran layar hp

5. Lihat hasilnya.

ukuran layar hp

Itulah cara mengetahui tampilan blog di berbagai ukuran layar handphone yang dapat Anda lakukan. Selain melalui situs tersebut, masih banyak lagi situs yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui tampilan blog Anda di setiap ukuran handphone. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook