Senin, 16 Maret 2015

Cara Membersihkan Tubuh

Cara Membersihkan Tubuh - Kebersihan tubuh menjadi alasan kenapa seseorang tetap sehat dan terlihat segar. Kebersihan tubuh tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri, tetapi juga dapat menyenangkan orang lain. Tubuh seseorang yang kotor akan mengeluarkan bau yang tidak sedap, sehingga siapa saja yang berdekatan dengan orang tersebut akan segera menjauh. Bagaimana rasanya jika teman-teman Anda pergi menjauh dari Anda, karena Anda tidak pernah membersihkan tubuh sehingga tubuh Anda mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Cara agar tubuh Anda selalu bersih dan terlihat segar adalah dengan selalu membersihkannya. Membersikan tubuh tidak dapat dilakukan sembarangan, ada cara-cara yang harus dilakukan agar dapat memberikan hasil yang maksimal. Berikut ini adalah cara membersihkan tubuh dari kotoran yang dapat Anda lakukan :

Mandi
Mandi merupakan cara yang harus dilakukan agar tubuh menjadi bersih. Mandi bukan hanya menyiram badan dengan air, tetapi harus menggosoknya agar kotoran dapat hilang terutama pada telinga, ketiak, sela jari, sela kaki, dan sela paha. Mandi harus dilakukan secara teratur, minimal 2x sehari, pagi dan sore.

Menggunakan sabun
Sabun berguna untuk menghilangkan minyak dan kotoran dari tubuh. Gunakan sabun yang khusus untuk mandi terutama yang dapat menghilangkan kuman-kuman. Sabun yang digunakan bisa berbentuk batang atau cair. Sesuaikan sabun yang digunakan dengan kulit Anda.

Gunakan alat menggosok tubuh
Agar tubuh dapat lebih bersih maka sebaiknya gunakan alat untuk mengosok tubuh seperti spons, loofah, dan lainnya. Gosok tubuh Anda secara lembut agar tidak merusak kelembaban alami kulitnya. Jangan gunakan lagi alat menggosok tersebut jika telah mengalami kerusakan atau warnanya telah memudar dan segera ganti dengan yang baru.

Gunakan body scrub 
Mandi secara teratur 2 kali sehari mungkin belum cukup untuk menghilangkan kotoran atau daki yang menempel di tubuh. Untuk itu sebaiknya gunakan body scrub agar sel kulit mati atau kotoran yang membandel pada kulit tubuh dapat terangkat. Body scrub juga dapat membuat kulit tubuh menjadi lebih halus dan wangi.

Memotong kuku
Memotong kuku merupakan salah satu cara menghilangkan kotoran dari tubuh. Kuku yang panjang dapat menyimpan kotoran pada area bawah kuku. Jika Anda orang yang suka memanjangkan kuku, sebaiknya selalu perhatikan dan rawat kuku Anda.

Itulah beberapa cara membersihkan tubuh yang dapat Anda lakukan. Untuk menjaga agar tubuh tetap bersih maka hindari daerah-daerah yang berdebu dan keringkan segera apabila tubuh Anda basah atau berkeringat. Tubuh yang bersih akan menunjang penampilan serta kesehatan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook