Selasa, 26 November 2019

Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah - Adakalanya anak Anda tidak bisa masuk sekolah dikarenakan ada acara keluarga, sedang sakit atau hal lainnya. Sebagai orang tua yang baik, tenrtunya Anda harus memberitahukan perihal anak Anda tersebut ke pihak sekolah. Salah satu cara yang biasa dilakukan untuk memberitahukan perihal ketidak hadiran anak ke sekolah adalah dengan melalui Surat. Pemberitahuan lewat surat tetap diperlukan sebab masih lebih sopan jika dibandingkan dengan menggunakan fitur teknologi seperti SMS, WA, dll.

Membuat surat izin tidak harus ditulis secara detail, Anda bisa membuatnya secara sederhana namun tetap dengan keterangan yang jelas. Bagi orang tua yang ingin membuat surat izin untuk anaknya yang tidak dapat masuk sekolah karena sedang sakit, berikut ini contoh sederhana surat izin tidak masuk sekolah karena sakit yang bisa Anda buat.

Jakarta, 25 Nopember 2018

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas VIII-B
SMP Harapan Bersama
Di Tempat

Dengan Hormat,

Dengan ini Saya selaku Orang Tua/Wali murid dari :

N a m a          : Anita Aprilia
Kelas              : VIII-B
Nomor Induk  : 123456 H.B
Alamat            : Jl. Dewi Sartika No. 36 Cawang, Jakarta Timur

Memberitahukan bahwa putri Saya tersebut tidak bisa masuk sekolah selama 2 (Dua) hari pada tanggal 26 - 27 Nopember 2018 karena sedang sakit dan diharuskan beristirahat sesuai saran dari Dokter. Bersama surat ini pula Saya lampirkan surat keterangan dari Dokter.

Demikian Surat ini Saya buat dengan sebenarnya. Atas izin yang diberikan oleh Bapak/Ibu guru Wali Kelas VIII-B, Saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,
Orang Tua/Wali murid


Nama Orang Tua

Itulah Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang bisa Anda lakukan. Dengan adanya surat pemberitahuan ini, maka guru anak Anda dapat memahaminya. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook